nusabali

Parkir Sembarangan, Puluhan Motor Digembosi

  • www.nusabali.com-parkir-sembarangan-puluhan-motor-digembosi

MANGUPURA, NusaBali - Dalam mengatasi persoalan parkir liar di Jalan Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, LPM Kuta melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang masih membandel.

Puluhan motor yang parkir tidak pada tempatnya langsung digembosi oleh petugas, pada Rabu (7/6) siang.

Ketua LPM Kuta I Ketut Adnyana, mengatakan tindakan tegas yang dilakukan lantaran peringatan agar tak parkir sembarangan tak pernah diindahkan. Meski sudah berulang kali diberikan imbauan, tetap saja parkir seenaknya bahu jalan, sehingga kerap menimbulkan kemacetan. Tak jarang pula dikeluhkan oleh para wisatawan saat melintas.

“Sudah berulangkali kami imbau, nyatanya masih saja ada yang membandel. Ya sudah kami lakukan tindakan tegas,” kata Adnyana.

Tindakan penggembosan ban motor yang parkir liar di bahu jalan, sebetulnya mulai dietrapkan pada 1 Juni 2023. Namun, pengendara seakan tidak ada efek jera. 

“Makanya kami turun lagi hari ini (kemarin) dan kembali menyisir kawasan Jalan Kartika Plaza. Kami kembali menemukan puluhan sepeda motor yang melanggar,” ungkapnya.

“Kami kemudian menggembosi satu per satu kendaraan yang parkir sembarangan. Bukan hanya satu ban saja, namun dua ban sekaligus langsung digembosi, agar mereka lebih taat lagi terkait larangan parkir di sepanjang jalan itu,” tegas Adnyana.

Ditengarai para pelanggar yang seenaknya parkir motor sembarangan, berasal dari para pegawai atau karyawan dari tempat usaha di sekikar lokasi. Ada pula para ojek pangkalan hingga pengusaha rental motor. “Untuk tempat usaha rental, sebenarnya sudah diimbau, tapi mereka memajang motor di bahu jalan plus dengan papan reklamenya. Ini yang kita sayangkan, karena ini tentunya sangat menganggu dan kerap menimbulkan kemacetan,” kata Adnyana. 7 dar

Komentar