nusabali

Empat Ruko di Marga Terbakar

  • www.nusabali.com-empat-ruko-di-marga-terbakar

TABANAN, NusaBali - Empat unit ruko di Banjar Dinas Peken, Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan terbakar pada Senin (5/6) malam sekitar pukul 22.30 Wita. Akibatnya ruko yang menjual sejumlah keperluan mulai dari ayam potong hingga canang itu hangus.

Empat ruko yang terbakar ini seluruhnya milik warga setempat. Masing-masing I Made Sudiartama, 40, I Gede Made Udyana Dwika Pute, 24, I Gede Made Kana, 24, dan I Gede Putu Mustika, 35. 

Kebakaran empat ruko ini diketahui karena adanya suara ledakan keras, kemudian sejumlah warga melihat api besar dan asap mengepul terlihat dari atap ruko milik I Made Sudiartama.

Bahkan karena api sangat besar, pemadaman api sampai dibantu satu unit kendaraan Damkar dari Kabupaten Badung dan 3 unit kendaraan Damkar dari Kabupaten Tabanan. Pemicu kebakaran ini masih dalam penyelidikan. 

Dari informasi yang dihimpun sebelum terjadi kebakaran, saksi Gede Made Kana yang masih berjualan nasi malam itu bersama sang istri mendengar adanya suara ledakan keras. Mereka pun keluar toko, dan terkejut melihat api sudah berkobar dari atas toko milik Made Sudiartama. 

Dalam keadaan panik Gede Kana sempat berusaha untuk membuka pintu ruko Made Sudiartama, namun tak bisa dilakukan karena ruko dalam keadaan terkunci. Bahkan di waktu yang sama pemilik toko Gede Made Udyana Dwika Putra berusaha memadamkan api dengan menyalakan keran air. 

Namun karena api sudah besar, tak bisa dikendalikan secara manual. Akhirnya di saat bersamaan datang 3 unit Damkar Tabanan bahkan dibantu 1 unit Damkar Badung. Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material yang saat ini masih ditafsir. 

Kasi Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki. “Penyebabnya masih diselidiki termasuk nilai kerugian,” ucapnya, Selasa (6/6). 

Menurutnya api yang membakar empat ruko ini lumayan besar, sehingga mendatangkan tim Damkar dari Badung. Beruntungnya tak sampai menyebabkan korban jiwa. “Api baru misa dipadamkan total sekitar 30 menit,” tandas AKP Nyoman Subagia. 7 des

Komentar