nusabali

Tim Kempo Pra PON Nihil Uji Coba

Total Pelatih Bertambah Menjadi 4 Orang

  • www.nusabali.com-tim-kempo-pra-pon-nihil-uji-coba

Keputusan tanpa try out maupun try in, karena pilih fokus latihan secara internal di Dojo PLN Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Tim Kempo Pra PON Bali dipastikan tanpa melakukan ujicoba latih tanding jelang turun pada ajang Pra PON di Surabaya Agustus 2023 nanti. Menurut Manajer Tim Pra PON Kempo Bali, Fredrik Billy, Selasa (6/6), tidak ada masalah kenshi-nya tanpa melakukan uji coba. Semua itu karena kenshi Pra PON itu atletnya merupakan kolaborasi tim atlet lama atlet baru potensial. 

Kenshi yang ada saat ini sudah cukup berpengalaman dalam latih tanding. Sehingga proses latihan tinggal dimaksimalkan secara internal di tim. "Tidak ada masalah tanpa ujicoba, karena kalau ikut kejuaraan itu memang ada, tetapi lingkupnya kecil, makanya absen saja tidak menggelar try out maupun try in sifatnya lokal," beber Fredrik Billy. 

Waketum Pengprov Perkemi Bali ini  mengatakan meski tanpa proses uji coba, atletnya diakui siap tempur pada babak kualifikasi nanti. Semua itu karena pengalaman bertanding sebelumnya sudah cukup mumpuni, sering turun di ajang Kejurnas. 

Sementara itu mengenai pelatih ada rencana akan menambah lagi satu orang yakni Rudi Sialoho. Pelatih itu merupakan mantan atlet yang cukup berpengalaman di level nasional. Meskipun usianya masih muda, tapi diharapkan dapat mendampingi pelatih lainnya. 

Bergabungnya Rudi Siaholo diharapkan dapat mengayomi dan diterima atlet, karena memang syarat pengalaman beberapa kali ikut PON. Dia juga sebagai pelatih dengan standar kualifikasi telah terpenuhi, tekniknya juga sangat bagus. 

"Sebelumnya kan hanya ada pelatih Made Mandiyasa, Nyoman Sudarmawan, dan Made Indrawan, tetapi sekarang ditambah lagi  Rudi Sialoho sehingga menjadi empat orang pelatih," terang Fredrik Billy. 

Fredrik Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali, penambahan pelatih karena nomor Embu sangat banyak, sehingga memang perlu ada penambahan pelatih. Kemudian pertimbangan lain, nomor Embu itu merangkai teknik memang agak sulit, termasuk harus ada improvisasi, modifikasi, dan penggunaan teknik sesuai pakemnya, Rudi Sialoho diharapkan dapat fokus di nomor Embu. 

Perkemi Bali telah memutuskan tim definitif Pra PON yakni untuk atlet putra diperkuat Kadek Pasek Putrajaya, Tri Yanto, Putu Andry Aryawan, Kadek Ferryawan, I Gede Sukariyasa, Ardianus Tamo Ama, Yerestus Varis Mardi, Erasmus Naris Fendi, Gede Ngurah Adhyatma Putra Anjaya, Danang Elief Fajarika, Marianus Varhensky, Kadek Harry Artha Winangun, I Wayan Agus Krisna, dan Gede Indrawan.

Sedangkan atlet putri yakni Griselda Nadya Billy, Agung Ratih Saraswati, Putu Murtiana Dewi, Made Bella Jenetty, Dwi Apriliana, Tjokorda Istri Putri Mahadewi, Riska Meidita, Ni Kadek Geby Artika, Kadek Dhea Ardi Prabasari, Luh Putu Sintya Wulandari, dan Ni Kadek Ayu Juniantari. 7dek

Komentar