nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Berkolaborasi, Berbelanja dan Berbagi di Kabupaten Klungkung

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-kembali-berkolaborasi-berbelanja-dan-berbagi-di-kabupaten-klungkung
  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-kembali-berkolaborasi-berbelanja-dan-berbagi-di-kabupaten-klungkung
  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-kembali-berkolaborasi-berbelanja-dan-berbagi-di-kabupaten-klungkung

TABANAN, NusaBali - Aksi sosial program TP PKK Provinsi Bali, Pasar Rakyat Berbelanja dan Berbagi kembali digelar dan mendapat atensi langsung dari seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari perhatian Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan yang terus berdedikasi, memberikan dukungan terhadap program-program PKK dalam menyejahterakan masyarakat. 

Berlangsung di Alun-Alun Ida I Dewa Agung Jambe Kabupaten Klungkung, Senin (5/6), aksi Pasar Rakyat, Berbelanja dan Berbagi oleh Ketua TP PKK Klungkung dihadiri olehPutri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali, Bupati Klungkung, Kepala Dinas PMD Bali, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta pengurus, para OPD terkait dan tentunya para penerima manfaat. 

Pasar Rakyat Kabupaten Klungkung ini merupakan yang kedua kalinya digelar, kali ini dengan melibatkan 57 perajin  IKM setempat, serta menyertakan para penerima manfaat yang berasal dari 3 kecamatan di Kabupaten Klungkung, sebagai target aksi sosial. Program Berbelanja dan Berbagi ini sudah terkenal dengan tujuan utamanya, yakni menyejahterakan perajin lokal dengan berbelanja, dan kembali membagikan hasil belanjaan kepada masyarakat kabupaten setempat yang membutuhkan. 

Putri Suastini Koster yang membuka acara  menyampaikan, PKK di Bali menjadi yang paling sering melakukan pertemuan dan melaksanakan tindakan nyata untuk masyarakat, serta berharap kegiatan sosial ini mampu menjadi inspirasi dan dilakukan di tingkat kabupaten dengan melibatkan PKK Kecamatan, dan mendatangkan pedagang dari desa. 


Seiring dengan berlangsungnya program-program baik pelestarian dan kesejahteraan masyarakat yang terus dikedepankan TP PKK, Bunda Rai Wahyuni senantiasa tunjukkan dedikasi dan dukungannya dalam menyukseskan berjalannya program tersebut. 

“Ide berbagi kepada masyarakat oleh Bunda Putri Koster ini sangat luar biasa, setiap bulan selalu konsisten dilakukan di setiap kabupaten dan kami tentunya selaku Ketua TP PKK Kabupaten akan terus mendukung program-program dari provinsi. Kegiatan ini selain bisa mempererat silaturahmi antar Kabupaten juga sebagai wadah untuk bertemu, bersosialisasi dan berbagi, serta akrab dengan masyarakat di masing-masing kabupaten dan sudah barang tentu nanti manfaatnya kembali kepada masyarakat, semoga bisa membantu khususnya untuk para penerima bantuan," tegas Bunda Rai.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda  Rai juga menjelaskan bahwa PKK Kabupaten Tabanan memiliki komitmen, untuk selalu bersinergi dalam kegiatan dan aksi sosial seperti hari ini yang digelar di Klungkung, serta selama ini terus melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat Tabanan untuk menyukseskan visi misi serta tujuan dari PKK mulai dari desa, kcamatan, kabupaten dan nanti ke provinsi. 

Oleh sebab itu, Bunda Rai Sanjaya selalu menanamkan semangat untuk bergerak bersama dalam menyukseskan 10 program unggulan PKK. “Jadi apa yang disampaikan Bunda Putri Koster hari ini juga sebagai motivasi bagi kami, untuk terus berinovasi memberdayakan masyarakat, melalui 10 program pokok dan bergerak bersama menuju keluarga sejahtera demi mewujudkan Indonesia Tangguh," sebutnya. @des 

Komentar