nusabali

OC, ABG Tewas Hantam Tugu Togog

  • www.nusabali.com-oc-abg-tewas-hantam-tugu-togog

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban jiwa terjadi di persimpangan Tugu Togog, Jalan Ratna, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (3/6) malam.

Korban yang merupakan anak baru gede (ABG), I Gusti Putu Swidiantara, 16, mengalami out of control (OC) saat mengendarai motor dan tewas setelah menghantam tugu di tengah persimpangan jalan.

Dari informasi, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada sekitar pukul 22.30 Wita. Kecelakan berawal saat ABG asal Banjar Munduk Tumpeng, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, yang mengendarai motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi DK 6795 ZI, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara.

Ketika mendekati TKP, tepatnya memasuki jalan agak menanjak pada areal jalan yang dipaving di persimpangan Tugu Togog, Swidiantara tetap tancap gas. Alhasil, korban pun oleng dan tepat menghantam bangunan tugu.

Akibat benturan tersebut, korban dan motornya langsung terpental. Korban yang saat kejadian tidak ada menggunakan helm, diketahui mengalami cidera kepala berat dan meninggal di TKP. Begitu juga motor yang dikendarai korban berkahir dengan kondisi ringsek.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, Minggu (6/4), mengatakan kecelakaan out of control (OC), itu terjadi murni karena kurang hati-hatinya korban. Korban yang masih termasuk anak di bawah umur itu, diduga ngebut dan akhirnya mengalami kecelakaan tragis. "Dari keterangan saksi-saksi, dia memang ngebut," ujarnya.

AKP Meipin mengatakan, juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus kecelakan OC itu. Dirinya pun mengaku sangat merasa prihatin dengan peristiwa kecelakaan tersebut, dan berharap agar para orangtua dapat membatasi anak-anak agar tidak berkendara ketika belum cukup umur. 7 ode

Komentar