nusabali

Ayu Kristi Kunjungi Pasar Rakyat TP PKK Bali di Klungkung

  • www.nusabali.com-ayu-kristi-kunjungi-pasar-rakyat-tp-pkk-bali-di-klungkung
  • www.nusabali.com-ayu-kristi-kunjungi-pasar-rakyat-tp-pkk-bali-di-klungkung

DENPASAR, NusaBali - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa mengunjungi kegiatan pasar rakyat yang digelar TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Klungkung, Senin (5/6), di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura.

Ny Ayu Kristi yang didampingi Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, mengemukakan kegiatan ini sangat membantu pelaku IKM/UMKM untuk dapat memasarkan produknya secara lebih luas. 

“Pasar rakyat seperti ini bisa memberi kesempatan pada pegiat usaha untuk memasarkan produknya. Terutama yang memiliki produk lokal yang khas,” kata Ny Ayu Kristi. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta menguraikan, Pasar Rakyat TP PKK Kabupaten Klungkung, ini melibatkan 57 IKM/UMKM setempat. 

“Kami berterimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali Ibu Putri Koster yang telah menggagas kegiatan ini. Pada pasar rakyat ini, kami hadirkan 57 stand pelaku IKM/UMKM yang memiliki produk khas Klungkung,” kata Ny Ayu Suwirta. 


Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, mengatakan selain sebagai wadah yang memfasilitasi para pelaku IKM/UMKM, pasar rakyat ini juga merupakan suatu wujud kepedulian dan gotong royong Tim Penggerak PKK.

“Ini adalah suatu kegiatan dari kita untuk masyarakat kita. Hal tersebut dimaksudkan juga sebagai upaya untuk membudayakan Tim Penggerak PKK dalam berbelanja dan berbagi kepada masyarakat, sekecil apapun dan dalam situasi apapun,” ujar Ny Putri Koster. 

Menurutnya, dengan adanya pasar rakyat yang digilir di masing-masing kabupaten/kota se-Bali akan terus membangkitkan ekonomi daerah setempat. Dalam hal ini, masyarakat yang memiliki potensi produk unggulan dapat memasarkannya, sehingga masyarakat dapat membelinya. 

“Masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pasar rakyat ini. Selain itu, melalui kegiatan ini, terdapat dua keuntungan sekaligus, yakni pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan kabupaten/kota dapat bertemu secara periodik. Dan juga dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat,” tutur Ny Putri Koster. 7 bin

Komentar