nusabali

Israel Depak Brasil, Italia ke Semifinal

  • www.nusabali.com-israel-depak-brasil-italia-ke-semifinal

BUENOS AIRES, NusaBali - Israel kembali membuat kejutan di Piala Dunia U-20 2023. Ya, Brasil pun menjadi korban terbaru tim Negara Zionis itu, dengan kemenangan 3-2, dalam laga perempatfinal Piala Dunia U-20 2023, di Estadio San Juan del Bicentenario, Minggu (4/6) dinihari WITA.

Tiga gol Israel dicetak Anan Khalaili, Ariel Shibli dan Dor David Turgeman. Sedangkan Brasil mendapat gol melalui Marcos Leonardo dan Matheus Nascimento. 

Hasil itu membuat Israel mengamankan satu tempat di semifinal dan Brasil pulang lebih dulu. Di semfinal Israel akan melawan pemenang antara Amerika Serikat (AS) dan Uruguay.

Brasil mencetak gol melalui Marcos Leonardo pada menit 56. Namun, keunggulan Brasil itu tak bertahan lama. Israel menyamakan kedudukan 1-1 berkat Anan Khalaili lima menit berselang. Papan skor menunjuk angka 1-1 saat laga babak kedua berakhir. Alhasil, duel harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu, Brasil unggul lebih dulu lewat Matheus Nascimento pada menit 91. Namun, Israel membalikkan keadaan melalui gol Ariel Shibli dan Dor David Turgeman.

Israel sejatinya punya kesempatan menambah gol dari dua penalti. Namun, eksekusi yang dilakukan Ilay Madmoun dan Ahmad Salman gagal berbuah gol.

Sementara laga perempatfinal lainnya, Italia U-20 menumbangkan Kolombia U-20, juga di Estadio San Juan del Bicentenario, dengan skor 3-1 dan lolos ke semifinal.

Cesare Casadei kembali menunjukkan ketajamannya. Gol kontra Kolombia menjadi golnya keenam di Piala Dunia U-20 2023. Gelandang 20 tahun Reading pinjaman dari Chelsea itu memimpin daftar top skor sementara. Italia ke semifinal. Calon lawannya adalah Korea Selatan U-20 atau Nigeria U-20.  

Kolombia mencapai fase gugur dengan status juara Grup C. Di grup itu, Kolombia unggul atas Israel, Jepang, dan Senegal. Di 16 besar, Kolombia melumat Slovakia 5-1.
 
Sedangkan Italia lolos sebagai runner-up Grup D, yang juga dihuni Brasil dan Nigeria. Setelah itu, Italia memulangkan Inggris di 16 besar. Di fase grup, Casadei mencetak masing-masing dua gol ke gawang Brasil dan Republik Dominika. Lalu mencetak satu gol ke gawang Inggris, dan satu gol lagi ke gawang Kolombia. 

Sacadeni cuma absen mencetak gol ketika Italia kalah 0-2 dari Nigeria di laga kedua. Jika Nigeria menyingkirkan Korea Selatan, maka akan tersaji rematch dengan Italia di semifinal. *

Komentar