nusabali

Bertemu Wagub Sumbar di Padang, Cok Ace Puji Toleransi Beragama di Ranah Minang

  • www.nusabali.com-bertemu-wagub-sumbar-di-padang-cok-ace-puji-toleransi-beragama-di-ranah-minang

PADANG, NusaBali - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Jumat (2/6). Wagub Cok Ace memuji toleransi antarumat beragama di Ranah Minang.

Kunjungan Wagub Cok Ace kali ini merupakan kunjungan balasan setelah Wagub Sumbar berkunjung ke Kantor Gubernur Bali, beberapa waktu lalu. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua PHDI Provinsi Sumbar I Ketut Wirdayasa, Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Sumbar Jumadi SAg, Sekretaris PHDI Sumbar I Made Ariana, dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara.

Kunjungan Wagub Cok Ace di Ranah Minang juga untuk memenuhi undangan PHDI (Persatuan Hindu Dharma Indonesia) Sumbar dalam rangka persembahyangan bersama yang dilaksanakan di Pura Jagatnatha Pangkalan TNI AU Sumbar, Sabtu (3/6). Dalam kesempatan yang sama Wagub Cok Ace menyapa warga Hindu yang menetap di Sumbar dan melihat kondisi beberapa pura. 


Kepada Wagub Audy Joinaldy, tokoh Puri Ubud ini menyampaikan kekagumannya akan toleransi yang terpupuk di Sumbar selama ini. Dia berharap jalinan persaudaraan warga Hindu dan penduduk Sumbar bisa terus terjalin dengan baik. “Kami di Bali hidup dalam persaudaraan dan pluralisme yang kuat,” ujar Wagub Cok Ace. 

Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyambut baik kunjungan Wagub Cok Ace di Sumbar. Dia pun mengajak Wagub Cok Ace untuk melihat berbagai potensi wisata yang ada di Sumbar dan berharap di masa mendatang bisa berkolaborasi dengan Bali dalam pengembangan pariwisata. 7 cr78 

Komentar