nusabali

IDI Denpasar Beri Layanan Kesehatan Gratis pada HBDI

  • www.nusabali.com-idi-denpasar-beri-layanan-kesehatan-gratis-pada-hbdi

DENPASAR, NusaBali - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Denpasar memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) 2023, yang dipusatkan di Lapangan Parkir Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara.

“Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik dengan meningkatkan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua IDI Denpasar Ketut Widiyasa, di sela kegiatan layanan kesehatan tersebut di Denpasar, Minggu (4/6).

Widiyasa menyampaikan dokter Indonesia hadir untuk rakyat Indonesia, sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan melalui perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di wilayah masing-masing.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini, antara lain pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan kulit, pemeriksaan mata, pemeriksaan jiwa, fisioterapi, geriatri untuk lansia, dan donor darah.

Beberapa perwakilan rumah sakit yang hadir dalam kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia di Kota Denpasar ini, yaitu RS Surya Husada Ubung, RS Puri Raharja, RS Bhakti Rahayu, RSUD Wangaya, RS Puri Bunda, dan PMI Kota Denpasar.


Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi dokter spesialis di wilayah Bali, seperti perhimpunan dokter spesialis mata, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis kedokteran jiwa, spesialis penyakit dalam, spesialis kulit dan kelamin, serta ikatan fisioterapi Indonesia cabang Bali.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar AA Candrawati dan Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, yang tentunya dapat memberikan manfaat dalam mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat.

“Kami mengapresiasi wujud bakti para dokter dan tenaga kesehatan dalam pengabdiannya yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan masyarakat,” ujar Wawali Arya Wibawa. 7 ant

Komentar