nusabali

Pertemuan PDIP-PAN Tak Bahas Cawapres

  • www.nusabali.com-pertemuan-pdip-pan-tak-bahas-cawapres

JAKARTA, NusaBali - Pertemuan Ketum DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan Ketum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PDIP disebut-sebut juga membahas mengenai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Bahkan, diprediksi PAN membahas nama Erick Thohir dengan PDIP agar menjadi pendamping Ganjar. Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan menepisnya.

Menurut pria yang biasa disapa Zulhas ini, mereka secara spesifik tidak membahas Erick Thohir. "Mengenai Pak Erick Thohir, kami tidak membahas secara khusus. Walau tidak membahas, tetapi masing-masing sudah memahami," ujar Zulhas usai pertemuan, Jumat (2/6).

Sedangkan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, mengenai cawapres masih belum ditentukan. Lantaran perlu waktu untuk mempertimbangkannya. Oleh karena itu, dia meminta agar bersabar terkait cawapres dari Ganjar.

Meski begitu, Megawati mempersilakan Zulkifli Hasan untuk mengusulkan nama cawapres. "Saya sudah katakan ke Pak Zulkifli. Jika mau mengusulkan, monggo. Tapi, yang terbaik bukan untuk partai-partai. Melainkan demi kemaslatan bangsa dan rakyat Indonesia," tegas Megawati.

Untuk itu, lanjut Megawati, perlu memilih sosok yang bisa membawa pemerintahan di Republik Indonesia ini terus berjalan. Sebab, Indonesia merdeka bukan karena pemberian. Melainkan penuh perjuangan lahir batin dan air mata.

"Kalian jangan lupakan itu, karena menjadi Republik Indonesia penuh perjuangan sehingga kita merdeka, berdaulat, bebas dan aktif," tegas Megawati. k22

Komentar