nusabali

Maksimalkan Layanan Air, Pemkab Klungkung Bangun SWRO

  • www.nusabali.com-maksimalkan-layanan-air-pemkab-klungkung-bangun-swro
  • www.nusabali.com-maksimalkan-layanan-air-pemkab-klungkung-bangun-swro

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung bekerja sama dengan swasta membangun instalasi pengolahan air minum melalui teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Peletakan batu pertama digelar pada Rabu (31/5). Bupati Suwirta mengatakan, kebutuhan air bersih menjadi prioritas utama di Kecamatan Nusa Penida. Pemkab Klungkung melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa terlayani air minum secara maksimal. 


Bupati Suwirta merasa bersyukur karena pembangunan SWRO sudah dimulai. Bupati berharap progres pembangunan berjalan lancar, selesai tepat waktu, dan pekerjaan berkualitas. Perbekel diminta ikut mengawasi pembangunan agar tidak dikerjakan asal-asalan. “Semoga dengan adanya SWRO ini nantinya masyarakat dapat menikmati kebutuhan air minum dengan maksimal,” harap Bupati Suwirta. 

Pembangunan SWRO ini melalui kerja sama antara Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mahottama Klungkung dengan swasta. SWRO ditargetkan mampu memproduksi air sebanyak 110 liter/detik. Sebelumnya, pengolahan air laut menjadi air siap minum dengan teknologi SWRO sudah dibangun di Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Diserahterimakan dari pengembang kepada Pemkab Klungkung, Rabu 22 Juni 2016. 7 wan

Komentar