nusabali

FIFA Matchday Pertebal Nyali Pemain

Sandy Walsh Tak Sabar Mudik ke Surabaya

  • www.nusabali.com-fifa-matchday-pertebal-nyali-pemain

JAKARTA, NusaBali - Kapten tim nasional U-22 Indonesia Rizky Ridho menyebutkan rencana PSSI sering menggelar program FIFA Matchday akan membuat nyalinya dan rekan-rekannya sesama pemain muda bertambah tebal. 

i bawah kepemimpinan Erick Thohir, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, Indonesia membuat gebrakan dengan mengagendakan FIFA Matchday melawan tim kelas dunia dan juara Piala Dunia 2022 Qatar yaitu Argentina.

Laga melawan Lionel Messi dkk akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni. Sebelum melawan tim Tango, Indonesia akan lebih dulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni.  Rizky Ridho masuk 26 skuad yang dipanggil Shin Tae-yong melakoni dua laga FIFA Matchday tersebut.

“Rencana Pak Erick untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering akan mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia,” kata Rizky Ridho, yang kini memperkuat Persija Jakarta, dalam rilisnya pada Kamis (1/6).

Sementara itu, pemain naturalisasi asal Belanda Sandy Walsh mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday Juni 2023 ini, yakni menghadapi Palestina dan Argentina.

Khusus untuk pertandingan versus Palestina di Surabaya membuat Sandy Walsh antusias. Dia tak sabar tampil di Kota Pahlawan yang sekaligus mudik ke kampung halaman.

"Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya," kata Sandy Walsh di laman PSSI.

"Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni," kata pemain berdarah Belanda tersebut.

Setelah menghadapi Palestina, Sandy akan melawan juara Piala Dunia 2022 yaitu Argentina. Pemain 28 tahun itu juga menanti kesempatan untuk meladeni Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Melawan Argentina akan menjadi momen spesial. Mereka adalah juara dunia dan peringkat satu dunia. Ini pengalaman berharga bagi saya dan tentu skuad Indonesia," kata Sandy Walsh. ant

Komentar