nusabali

Atmosfir Final Selalu Beda

  • www.nusabali.com-atmosfir-final-selalu-beda

LONDON, NusaBali - Tak lagi ada rahasia di antara Manchester United dan Manchester City. Itulah yang membuat bek ManCity Ruben Dias waspada betul untuk laga Final Piala FA 2022/2023.

Ya, kedua tim sekota yang sering bertemu di Premier League itu akan berebut trofi Piala FA di Wembley, Sabtu (3/6), pukul 22.00 WITA. Baik MU maupun City sama-sama sudah meraih gelar domestik musim ini.

Jika MU hanya  meraih Carabao Cup, City berhasil menjuarai Premier League untuk tiga musim beruntun. Wajar, City lebih diunggulkan di bursa taruhan juara. Apalagi City punya kualitas skuad di atas MU. Tapi, keunggulan itu tak berarti apapun jika tanding di laga final Piala FA.

Namun statistik mencatat MU justru memenangi lima dari enam pertemuan terakhir dengan City di Piala FA, terakhir dengan skor 3-2 pada Januari 2012.

Maka, Ruben Dias meminta rekan-rekannya mempelajari segala kelebihan dan kekurangan anak asuh Erik ten Hag agar bisa mencari formula untuk menang. Di liga musim ini, City menang 6-3 di Etihad sebelum kalah 1-2 di Old Trafford.

"Fakta bahwa ini kami sudah saling mengalahkan musim ini itu penting, tapi ini adalah laga baru dan final selalu berbeda. Detil akan membuat perbedaan, itulah yang terpenting saat ini. Ini soal bagaimana jadi diri sendiri," ujar Ruben Dias.

Menurut Ruben Diaz, pada akhirnya ini soal bagaimana timnya berupaya mengenal lawan sebaik mungkin. Namun paling penting, katanya, tim harus mengenal diri sendiri dan menampilkan yang terbaik.

"Kami harus bermain seperti Manchester City biasanya agar bisa mengalahkan Manchester United. Akan jadi laga yang ketat. Final tetaplah final, akan selalu ketat siapapun tim yang diunggulkan,"kata Ruben Diaz. *

Komentar