nusabali

Sempurna dari Dalam

  • www.nusabali.com-sempurna-dari-dalam

Jika Anda terlalu bertenaga mau terlihat sempurna dari luar, bisa dipastikan suatu hari pasti lelah, gelisah, marah bahkan tenggelam dalam musibah.

Terutama karena sebutan sempurna oleh orang luar tidak ada ujungnya. Sempurna menurut orang palsu tertentu, tidak sempurna menurut orang palsu yang lain.

Di samping kesempurnaan dari luar ini (mobil mewah, rumah megah, baju indah, dll) rawan mengundang iri, benci dan dengki. Begitu energi iri kolektif banyak orang terfokus pada seseorang, ia akan menyerupai energi black magic yang bisa melukai. Untuk itu, kurangi terlalu bernafsu agar terlihat sempurna dari luar, belajar terlihat sempurna dari dalam. Sekali lagi, dari dalam!

Sahabat dekatnya bernama pikiran holistik. Di mana ada puncak gunung di sana ada jurang. Di mana ada kesenangan, di sana ada kesedihan. Duri tidak lahir untuk membuat mawar jadi tidak sempurna, duri lahir untuk membuat mawar jadi sempurna. Makanya, para sahabat diberi mantra ini saat meditasi.

Tarik napas: "Saya tersenyum pada sedih-senang di dalam". Hembuskan napas: "Saya tersenyum pada gelap-terang di luar". Tidak lain dan tidak bukan, agar para sahabat bisa terlihat sempurna dari dalam. Dan kesempurnaan jenis ini tidak akan mengundang kepalsuan. Ia akan mengundang berlimpah energi kesembuhan, kebahagiaan, kedamaian. Semoga pikiran damai datang dari segala penjuru. 7

Lentera Guruji Gede Prama.

Komentar