nusabali

POSSI Badung Gelar Coaching Clinic

  • www.nusabali.com-possi-badung-gelar-coaching-clinic

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung menggelar coaching clinic di GOR Bulutangkis Mengwi Badung.

Kegiatan tersebut diikuti 200 atlet selam dan 100 orangtua atlet. Dalam kegiatan tersebut, para ahli membahas sport science, psikologis dan materi tentang nutrisi dalam olahraga selam. 

Menurut Ketua Panitia Ida Bagus Gede Widnyana pada Kamis (1/6), kegiatan coaching clinic sport dan performance program untuk meningkatkan kemampuan fisik atlet melalui tes pengukuran dan penyusunan program olahraga. Bagus Widnyana mengatakan, kegiatan juga membahas injury treatment dalam hal ini penanganan cedera olahraga, dengan tenaga medis dan alat pemeriksaan serta tindakan terbaik yang memastikan atlet dapat kembali berolahraga secara optimal. 

Menurut Bagus Widnyana, termasuk sport nutrisi, analisa kebutuhan gizi atlet dan penyediaan layanan menu harian bagi atlet secara langsung disampaikan I Putu Adiartha Griadhi. Kemudian narasumber berikutnya dari Ida Ayu Saraswati Indraharsani membahas tentang sport psikologi. 

Bagaimana memberikan layanan psikologi atlet untuk dapat memiliki mental juara. Selanjutnya materi sports science, psikologis dan nutrisi dengan narasumber dari Bali physio dan sports injury, dari klinik olahraga BPSI Kasih Ibu Hospital. 

“Tujuan kegiatan ini agar keluarga besar POSSI mendapatkan pengetahuan yang tepat dan komprehensif dari ahlinya, sehingga pada akhirnya mampu mendukung pengembangan prestasi olahraga selam di Kabupaten Badung,” kata pria yang juga Ketua Harian Pengkab POSSI Badung itu. 

Sementara itu Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menambahkan kegiatan POSSI Badung sangat bagus, apalagi juga melibatkan atlet-atlet selam dari klub-klub selam di Badung. 

"Kegiatan ini sangat mendapat perhatian dari para atlet selam dan orang tua atlet. Jadi sinergitas pihak terkait sudah bagus di Badung," tutur Bagus Partha Wijaya. 

Apalagi selama ini Pengkab POSSI Badung, kata Bagus Partha, sebagai andalan cabor selam Bali agar mengukir prestasi di ajang nasional. 

Menurutnya, langkah ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan sembilan atlet Badung yang akan mewakili Bali dalam Pra PON nanti. dek

Komentar