nusabali

Gerald Billy Bidik Emas Porjar Bali

  • www.nusabali.com-gerald-billy-bidik-emas-porjar-bali

DENPASAR, NusaBali - Atlet beladiri cabang olahraga kempo Gerald Billy bertekad meraih medali emas perdana pada Porjar Provinsi Bali pada Juni 2023 ini.

Keinginan menjadi yang terbaik dalam mengemban misi melanjutkan tradisi orangtuanya Fredrik Billy yang berjaya dalam ajang PON XII/ 1989 di Jakarta dengan menyabet medali emas. 

Menurut Gerald Billy pada Kamis (1/6), harapan meraih medali emas di Porjar Provinsi, sebagai upaya tahapan dapat tampil di level nasional nantinya. Peluang itu terbuka lebar, jika berhasil menjadi yang terbaik di Porjar tingkat provinsi. 

"Persiapan menuju Porjar Bali sudah cukup matang, saya Rurin latihan seminggu 2 kali di Dojo PLN Denpasar setiap hari Selasa dan Kamis," kata Gerald Billy, yang akan turun di nomor randori kelas 55 kg putra.

Gerald Bily menegaskan, turun pertama di Porjar Provinsi, lawan terberatnya diprediksi bakal datang dari kenshi asal Badung. Kenshi asal Gumi Keris dinilai sama - sama memiliki kekuatan mumpuni, meskipun sama - sama belum pernah ketemu. Meski demikian, pihkanya tetap bertekad menjadi yang terbaik untuk meraih medali emas sekaligus bisa mewakili Bali di level nasional nantinya. 

"Pada saatnya nanti saya ingin tampil di nasional, baik itu pada ajang Popnas maupun PON sebagai event tertinggi Festa olahraga di Indonesia. Dulu bapak saya kan juara PON, saya juga ingin seperti itu mengikuti jejak bapak saya Fredrik Billy," harap Gerald Billy, yang alumnus SMA 5 Denpasar ini. 

Gerald Billy yang mengaku senang olahraga sejak usia junior itu karena memang terlahir dari olahragawan di lingkungan keluarganya terutama bapaknya yang sekarang sebagai Bidang Hukum dan Etika KONI Bali. 

Kenshi kelahiran 15 Juni 2005 yang juga senang Gym ini mengaku sudah terbiasa turun di level Kejurnas, sesuai dengan kelompok umur yang dia ikuti waktu itu. Disebutkan, secara perlahan pihaknya ingin juga berprestasi di senior. Anak ketiga dari Fredrik Billy  itu memiliki tekad besar yakni melanjutkan tradisi bapaknya sebagai peraih medali emas kelas 45-50 kg pada ajang PON ke XII/1989 di Jakarta. 

"Mudah - mudahan setelah Porjar Provinsi, secara bertahan saya bisa menjadi wakil Bali di event PON selanjutnya," harap Gerald Billy.dek

Komentar