nusabali

Serangan Jantung saat Surfing, WN China Tewas

  • www.nusabali.com-serangan-jantung-saat-surfing-wn-china-tewas

DENPASAR, NusaBali - Seorang warga negara Cina bernama Ching Chuan Lin, 62, yang sedang asik latihan surfing tiba-tiba kena serangan jantung saat latih main surfing di Pantai Kuta, tepatnya di depan Beach Walk, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (31/5) sekitar pukul 11.30 Wita.

Nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sesaat setelah dirawat di RS Siloam, Jalan Sunset Road, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, Jumat (1/6) mengungkapkan pada saat main surfing, korban bersama pelatih bernama Sadam Husein, 32 dan Sarman Paris Siregar, 31. Setelah sekian lama belajar tiba-tiba korban merasa nyeri, lemas, dan rebah di atas papan surfing.

Para saksi mengangkat korban ke pinggir pantai. Petugas Balawista menghubungi ambulans. Sembari menunggu ambulans para saksi coba memberikan bantuan pernapasan dengan cara memompa dada korban. Pada saat itu korban sempat mengeluarkan suara dari mulutnya dan masih ada denyut nadi.

"Setelah ambulance milik Balawista Badung tiba di TKP, selanjutnya korban dievakuasi ke RS Siloa, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Setelah sampai di RS Siloam korban di bawa ke IGD. Beberapa saat diberikan tindakan medis oleh dokter, sekitar pukul 12.10 Wita dinyatakan korban telah meninggal dunia," ungkap AKP Sukadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi korban merupakan kelahiran Taiwan namun kewarganegaraannya Cina. Korban dan liburan ke Bali. Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas kekerasan ditubuh korban. "Korban meninggal karena mengalami serangan jantung," pungkasnya. 7 pol

Komentar