nusabali

Bunda PAUD Gianyar Road Show ‘Menyapa dan Berbagi’

  • www.nusabali.com-bunda-paud-gianyar-road-show-menyapa-dan-berbagi
  • www.nusabali.com-bunda-paud-gianyar-road-show-menyapa-dan-berbagi
  • www.nusabali.com-bunda-paud-gianyar-road-show-menyapa-dan-berbagi

GIANYAR, NusaBali - Bunda PAUD Kabupaten Gianyar bersama Dinas Pendidikan road show ‘Menyapa dan Berbagi’ di Kecamatan Gianyar, Kecamatan Blahbatuh, Kecamatan Tampaksiring, dan Kecamatan Tegallalang, Selasa (30/5).

Acara diisi dengan berbagi bantuan tas, susu, tumbler, dan tempat makan bagi anak PAUD/TK. Sekolah yang dikunjungi yakni TK Negeri Pembina Gianyar, Raudhatul Athfal (RA) Harapan Bunda, TK Negeri Pembina Tampaksiring, dan TK Negeri Pembina Tegallalang.

Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, road show ini guna mewujudkan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Gianyar. “Kami datang untuk menyapa langsung dan memastikan anak-anak PAUD sehat dan ceria,” ungkap Dayu Surya. 

Bunda PAUD juga ingin memastikan guru dan tenaga pendidik serta keadaan fisik bangunan sekolah. Dayu Surya memberikan semangat kepada para pendidik maupun tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas mulia sebagai guru yang mencerdaskan generasi bangsa. 


“Jika sudah menjadi pilihan, lakukanlah dengan baik tulus ikhlas. Apalagi di TK yang notabene sangat sulit. Karena usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa keemasan dari anak-anak dalam membentuk karakternya,” papar Dayu Surya. 

Bunda PAUD sangat berterima kasih kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan. Pemerintah juga terus berupaya membenahi lembaga PAUD, di samping memperjuangkan kesejahteraan guru maupun tenaga kependidikan. “Sesuai kebijakan Bapak Bupati, bagi guru yang yayasannya sudah dijadikan lembaga negeri, gurunya sudah jadi GTT (guru tidak tetap),” bebernya. 

Dayu Surya juga berpesan kepada Dinas Pendidikan Gianyar agar bersama-sama memantau lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungannya. Turut hadir, Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Diana Dewi Agung Mayun, Kadis Pendidikan Kabupaten Gianyar I Made Suradnya, dan Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana. 7 nvi

Komentar