nusabali

Pemkot Beri Ruang Promosi bagi UMKM Rumahan

  • www.nusabali.com-pemkot-beri-ruang-promosi-bagi-umkm-rumahan

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar menyatakan siap memberikan ruang promosi bagi UMKM rumahan yang kini semakin bertumbuh.

“Kami akan sediakan ruang-ruang agar mereka bisa menjajakan dagangannya. Kami yakin ekonomi kita melalui UMKM ini akan segera bangkit di Kota Denpasar,” kata Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pasar rakyat di Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara, Selasa (30/5).

Wawali Arya Wibawa melihat saat ini mulai banyak tumbuh usaha rumahan atau berbasis rumah tangga di Denpasar.

“Mereka memasarkan dari rumah, punya warung, punya toko, dan kami arahkan untuk ke Disperindag untuk didata. Nantinya UMKM tersebut akan disediakan ruang untuk menjajakan hasil produksinya tersebut,” ucapnya.

Pihaknya akan bekerja sama dan berkolaborasi, selain dengan perbankan juga dengan komunitas yang ada di Kota Denpasar.

Dengan demikian dalam setiap perhelatan di Kota Denpasar harus bergandengan dengan UMKM untuk bisa tampil. “Itu strategi kami untuk bisa bergerak bersama dengan UMKM,” kata Wawali Arya Wibawa.


Terkait kerja sama dengan perbankan seperti yang dilaksanakan pada Selasa kemarin, yang berkolaborasi dengan Bank BPD Bali menggelar Pasar Murah Produk Bersubsidi.

Dalam pasar murah ini dihadirkan sebanyak 41 IKM dan UMKM di Denpasar. UMKM tersebut meliputi aneka kue atau makanan produksi rumahan, minuman, hingga produk pakaian.

“Kami akan terus menggandeng UMKM dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Ini sebuah upaya untuk membangkitkan UMKM di Denpasar,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Denpasar Widnyani Wiradana, Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Direktur Operasional Bank BPD Bali IB Setia Yasa dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Putu Dharmapatni. 7 ant

Komentar