nusabali

PDIP-PPP Sepakat Menangkan Ganjar

Juga Komitmen Cegah Perpecahan di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-pdip-ppp-sepakat-menangkan-ganjar

Bagi Puan, kerja sama yang semakin kuat antar partai politik akan semakin menguatkan kerja bersama untuk rakyat.

JAKARTA, NusaBali
PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menguatkan kesepakatan memenangkan Capres (calon presiden) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Komitmen itu terungkap dalam pertemuan kedua antara kedua parpol di Kantor PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (29/5). 

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono. Selain itu, sejumlah petinggi DPP PDIP dan PPP juga hadir. Dari PDIP ada Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Bambang Wuryanto, Sri Rahayu, dan Said Abdullah. Sedangkan dari PPP hadir Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Puan Maharani mengatakan, PDIP bersama PPP bersepakat menguatkan kerjasama politik secara berkesinambungan dalam menghadapi Pilpres 2024. Terutama, menguatkan komitmen PDIP-PPP untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

"Pada kesempatan ini tentu saja kami bersama-bersama bersepakat bahwa kerjasama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan, secara konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah Capres Ganjar Pranowo," kata Puan Maharani saat konferensi pers usai pertemuan bersama dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Selain itu, Puan menyebut jika hal kedua yang menjadi pembahasan dalam pertemuan PDIP-PPP adalah bekerja sama untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Bagi Puan, kerja sama yang semakin kuat antar partai politik akan semakin menguatkan kerja bersama untuk rakyat.

"Kedua bagaimana memenangkan Pileg yang akan datang bersama-bersama untuk satu tujuan, yaitu bagaimana bangsa ini ke depan akan menjadi semakin lebih baik, semakin maju, dan semakin bisa mensejahterakan rakyat," ucap Ketua DPR RI ini. 

Puan berharap pula, pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 bisa berjalan dengan gembira serta beretika. Sehingga, pemimpin yang terpilih nantinya bisa sesuai dengan kehendak rakyat. "Kami sepakati akan kita jalankan pesta demokrasi itu dengan gembira dengan santun, dengan beretika untuk bisa memenangkan calon-calon yang memang menjadi pilihan rakyat demi bangsa dan negara," imbuh putri dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Sementara, Mardiono mengatakan, pertemuan PPP-PDIP kemarin merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya. Sebelumnya telah terjalin kerjasama politik untuk mengusung Capres Ganjar Pranowo. Mardiono juga menjelaskan, pertemuan kemarin melahirkan kesepakatan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Kata dia, Pemilu 2024 adalah menjadi bagian dari tindak lanjut kesinambungan pembangunan nasional, dan untuk kepentingan bangsa dan negara. "Jadi tidak semata-mata untuk kepentingan PDI Perjuangan dan PPP, tetapi ini semua adalah untuk kepentingan kelangsungan bangsa dan negara dan untuk rakyat Indonesia," kata Mardiono.

Dengan demikian, PDIP dan PPP bersepakat memastikan pelaksanaan pemilu yang damai dan bebas dari praktik pembelahan masyarakat. “Kami akan melahirkan sebuah kompetisi yang sehat dan senantiasa akan terus menjaga kerukunan umat kita, kerukunan dalam rakyat kita dalam menikmati pesta demokrasi ini,“ kata Mardiono.

PDIP-PPP pun, lanjut Mardiono, sepakat mengantarkan kedaulatan rakyat yang sesungguhnya. "Landasannya adalah tidak boleh kita membelah-membelah rakyat atau membenturkan rakyat. Tapi kita sajikan Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang bisa dinikmati oleh rakyat untuk menentukan kedaulatannya,” papar Mardiono.k22

Komentar