nusabali

Polres Klungkung Ingatkan Anggota Edukasi WNA

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-ingatkan-anggota-edukasi-wna

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta memberikan arahan secara khusus kepada seluruh personel di wilayah Kecamatan Nusa Penida.

Anggota diingatkan selalu memberikan edukasi dan imbauan lalu lintas kepada warga negara asing (WNA) dan warga lokal. “Selalu displin berlalulintas dengan tetap menggunakan helm SNI saat berkendara. Ikuti aturan lalulintas sesuai Undang-undang yang berlaku,” tegas AKBP Sadiarta saat memimpin apel di Mapolres Klungkung, Senin (29/5) pagi. 

AKBP Sadiarta juga mengingatkan anggota untuk berkoordinasi dengan pengelola pariwisata yang objek wisatanya ramai dikunjungi wisatawan. “Berikan imbauan mana yang diperbolehkan dan mana yang dilarang,” pinta AKBP Sadiarta. Anggota juga diminta memonitor transaksi yang digunakan agar sesuai dengan aturan Bank Indonesia. “Jangan menggunakan transaksi dengan mata uang digital seperti Crypto,” tegas Kapolres.


Sebelumnya, Kapolres Klungkung mengunjungi Objek Wisata Pantai Kelingking di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida terkait kecelakaan laut yang sering dialami wisatawan. Kapolres juga mengecek banyaknya wisatawan yang berkunjung. 

Papan imbauan larangan berenang sudah terpasang di pantai. Sebanyak 3 warga ditempatkan di area Pantai Kelingking untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan kepada wisatawan. Namun sejumlah wisatawan masih ada yang mengabaikan imbauan tersebut. 7 wan

Komentar