nusabali

Bos Kafe Pembunuh Bule Aussie Dilimpahkan

  • www.nusabali.com-bos-kafe-pembunuh-bule-aussie-dilimpahkan

MANGUPURA, NusaBali - Polsek Kuta Selatan akhirnya melimpahkan I Gede Wijaya, 38, tersangka pembunuhan bule Australia, Troy Johnston Mccallum Scott, 39, di Uncle Benz Caffe di Jalan Pantai Balangan Nomor 16, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (23/2).

Pelimpahan perkara itu berdasarkan Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan Perkara Pidana Sudah Lengkap (P-21) dari Kepala Kejaksaan Negeri Badung. Penyerahan tersangka bersama barang bukti ini dipimpin langsung oleh Panit 2 Opsnal Polsek Kutsel Ipfa I Putu Gede Susila dan diterima langsung oleh Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Badung Si Ayu Alit Sutari Dewi.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra mengatakan berkas perkara sudah P-21, jadi tanggung jawab terhadap tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke penuntut umum untuk segera disidangkan. "Dengan pelimpahan tahap II, artinya kasus ini sudah menjadi tanggung jawab pihak Kejaksaan selaku penuntut umum," tuturnya. “Tersangka dijerat dengan Pasal pasal 338 KUHP atau pasal 351 ayat (3) KUHP,” tambahnya.

Seperti diketahui, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Ni Nyoman Purnianti,31, dan adik iparnya I Gede Juni Artawan,20. Keduanya mendatangi lokasi untuk mencari korban karena tak kunjung pulang ke rumah di Villa Monyet Nomor 2, Jalan Balangan Nomor 25 Gang Mangga, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Sebelumnya korban berpamitan untuk pergi minum di lokasi TKP yang berada tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Kedua saksi menemukan korban dalam kondisi tak sadarkan diri di depan teras Uncle Benz Caffe yang tak lain adalah milik pelaku Gede Wijaya. Mereka menghubungi ambulans untuk mengevakuasi korban ke RS BIMC Kuta. Setelah dilakukan pemeriksaan di RS tersebut korban dinyatakan telah meninggal dunia. Selain itu korban menderita luka pada kepala dan wajah.

Sebelum ditemukan tewas, keduanya sempat menenggak arak bersama. Setelah mabuk, Troy oleng dan tak bisa mengontrol dirinya. Wisatawan yang baru dua hari datang dari Australia ini membuang botol minuman ke jalan. 

Selain itu korban juga memukul pelaku. Tak berhenti di situ, korban juga mengencingi pelaku. Terakhir, korban mengangkat kursi hendak memukul pelaku. Pada saat itu pelaku angkat kursi kayu dan memukulkannya ke arah korban hingga terjatuh.

Setelah korban tersungkur ke tanah dalam kondisi bersimbah darah, Gede Wijaya pulang ke rumahnya yang berada tak jauh dari lokasi TKP. Dia membiarkan korban tak sadarkan diri seperti orang kecelakaan. 7 pol

Komentar