nusabali

Komisi IV Monev ke RSUD Sanjiwani

  • www.nusabali.com-komisi-iv-monev-ke-rsud-sanjiwani

GIANYAR, NusaBali - Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke RSUD Sanjiwani, Gianyar, Senin (29/5).

Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, monev merupakan tugas dan kewajiban DPRD dalam rangka menjaga sinergitas dengan instansi partner. “Monev bukan untuk mencari kesalahan instansi yang dikunjungi, melainkan menggali dan bersama-sama mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi RSUD Sanjiwani,” ungkap Gus Gaga.

Gus Gaga mengapresiasi pembangunan poliklinik eksekutif di RSUD Sanjiwani sebagai sebuah terobosan dan langkah inovatif. “Pembangunan gedung poliklinik eksekutif di RSUD Sanjiwani Gianyar telah rampung. Kami harap bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Gus Gaga. 

Terpisah, Kabid Umum dan Humas RSUD Sanjiwani, Dewa Ayu Yuni Betharani menjelaskan, gedung poliklinik eksekutif di RSUD Sanjiwani dimanfaatkan untuk pelayanan rawat jalan yang ingin pelayanan lebih dan tidak menunggu seperti pelayanan rawat jalan di poliklinik reguler. 

“Jadi pasien tidak menunggu seperti pelayanan rawat jalan di poliklinik reguler. Pasien bisa datang lewat perjanjian dengan dokternya,” jelas Dewa Ayu Yuni. 

Menurut Dewa Ayu Yuni, wisatawan yang punya keluhan kesehatan yang membutuhkan pelayanan lebih juga bisa berobat ke poliklinik eksekutif RSUD Sanjiwani. Layanan penunjang di poliklinik eksekutif di antaranya USG, treadmill, EKG, laboratorium, dan rontgen terintegrasi dengan reguler. 7 nvi

Komentar