nusabali

42 Petinju Ikuti Walikota Cup

  • www.nusabali.com-42-petinju-ikuti-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 42 petinju meramaikan Walikota Cup XIII cabang olahraga tinju, di M Fight Denpasar, Minggu (28/5). Mereka akan berlaga dalam tiga kategori, yakni kategori kadet, junior, dan kategori senior pemula. Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pengkot Pertina Denpasar, Bagus Budi Arsawan.

Menurut Bagus Arsawan, yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Indrayana Putra, Tinju Walikota murni pembinaan berkelanjutan yang dilakukan Pengkot Pertina Denpasar. Kejuaraan itu kalender tetap tahunan sebagai pembinaan berjenjang, sehingga tanpa diikuti atlet Porprov maupun PON. 

Bagus Arsawan mengatakan, tujuan kejuaraan untuk memberikan ruang kepada atlet yang baru menekuni dunia tinju. Menurutnya, kategori kadet, junior, dan senior pemula adalah kelas yang selama ini dibina secara konsisten, dan selanjutnya sebagai petinju pelapis bagi Pengkot Pertina Denpasar. 

"Pembinana tinju usia dini memang konsisten kita lakukan, karena dari sini kita mendapatkan petinju berbakat kedepannya, makanya agenda tahunan ini kita rutin gelar secara berkesinambungan," tutur Bagus Arsawan, yang juga advokat itu. 

Ketua Panitia Pelaksana, Indrayana Putra menambahkan ajang Walikota Cup Cabor tinju mereka hanya bertanding sekali saja, sudah langsung ditetapkan sebagai pemenang. Kenapa demikian, karena ini ibarat final, petinju terbaik di tiap kelasnya yang ambil bagian. 

"Dominan peserta berasal dari Sasana yang ada di Pengkot Pertina Denpasar, tetapi ada juga peserta dari luar ambil bagian, mereka ada mengirim satu-dua petinju dari sasana di luar Kota Denpasar," kata Indrayana Putra. 

Untuk itu dia berharap peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding diatas ring. Harapan kita mereka dapat melakukan hal besar dalam meningkatkan prestasi kedepannya. Kata dia, apalagi Pengkot Pertina Denpasar sangat konsisten dalam memberikan ruang bertanding bagi petinju mudanya. dek

Komentar