nusabali

Taufik Sesalkan PBSI

  • www.nusabali.com-taufik-sesalkan-pbsi

Taufik Hidayat menyoroti kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama Indonesia Open 2017.

Soal Kekalahan Kevin/Marcus 

JAKARTA, NusaBali
Dia menyesalkan keputusan PBSI yang tetap menurunkan The Minions meski tengah cedera. Kevin/Marus langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier. Mereka dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 16-21, 16-21 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Rabu (14/6).

Mantan juara enam kali Indonesia Open ini menyaksikan langsung pertandingan itu tak ambil pusing dengan hasil pertandingannya. Unggulan tidak harus juarakan. (Carolina) Marin kemarin kalah, ganda putri Jepang tadi juga kalah. 

Justru keputusan PBSI yang disesalkan Taufik. Peraih emas Olimpiade 2004 Athena yang kini Staf Khusus Kemenpora Bidang Komunikasi dan Kemitraan itu menyebut semestinya PBSI tak perlu menurunkan Kevin/Marcus yang sedang tidak bugar. 

"Mereka (Kevin/Marcus) sepertinya tidak maksimal. Saya tidak tahu apa alasannya. Pasti rata-rata alasannya angin, itu boleh saja, tapi tidak harus jadi alasan utama karena lawan pasti merasakan hal yang sama," kata Taufik. 

"Kalau bahu masih bermasalah, ya lebih baik tidak usah main karena yang di lapangan harus siap main. Harusnya, alasan itu tidak usah diungkapkan ke publik. Itu cukup jadi alasan ke pelatih," kata Taufik.

Di sisi lain, Taufik berharap semua wakil Indonesia yang tersisa di Indonesia Open bisa memanfaatkan kesempatan meraih juara. Hal itu lantaran mereka bermain di rumah sendiri dan tak perlu menunggu kesempatan di tahun berikutnya. *

Komentar