nusabali

Dharma Santi Nyepi Hadirkan 30 Sulinggih

  • www.nusabali.com-dharma-santi-nyepi-hadirkan-30-sulinggih

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 30 sulinggih mengikuti Dharma Santi Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Sabtu (27/5) sore.

Bupati Suwirta mengajak umat gelorakan Spirit Gema Santi. “Perilaku yang santun dan inovatif melalui program aksi Gema Santi harus terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar situasi yang aman dan damai di Klungkung tetap terjalin,” ujar Bupati Suwirta.


Melalui Dharma Santi Nyepi ini makna dan hakekat dari suara kedamaian harus terus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. “Semoga ke depan Klungkung tetap dalam keadaan santi lan degdeg, masyarakat harus saling bergandengan tangan,” harap Bupati Suwirta. Kadis Kebudayaan Klungkung, Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana mengatakan, Dharma Santi Nyepi tahun ini diikuti 30 orang sulinggih. 

Tema yang diusung, ‘Dengan Spirit Gema Santi, Kita Awali Semua dengan Pikiran, Ucap, dan Laku yang Santi’. Hadir, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sudiarta, Penglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smara Putra, dan undangan lainnya. Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta berharap tema Dharma Santi Nyepi dapat direnungkan dan dipedomani. 7 wan

Komentar