nusabali

Atlet Pra PON Diminta Serap Teknik Pemain Thailand

  • www.nusabali.com-atlet-pra-pon-diminta-serap-teknik-pemain-thailand

MANGUPURA, NusaBali - Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali berharap tim Pra PON Bali dapat menyerap teknik, khususnya tim asal Thailand dalam ajang KONI Badung Sport Tourism, di Gedung Lotring, Kuta Badung, pada Jumat (26/5) hingga Senin (29/5).

Atlet asal Thailand dikenal sebagai rajanya cabor Kabaddi di Asia Tenggara. 

"Selama ini atlet Thailand sangat berjaya di Asia Tenggara, makanya teknik mereka harus kita serap," ucap Ketum Pengprov FOKSI Bali, I Made Sukawan Adika, Sabtu (27/5). 

Kata Sukawan Adika, Thailand itu adalah juara kabaddi Asia Tenggara. Selain Thailand juga ada tim Malaysia. Dua negara itu dikenal memiliki atlet yang bagus dari sisi teknik dan kemampuan. Jadi ini baik sebagai tolak ukur kemampuan tim Kabaddi Pra PON Bali. 

FOKSI Bali menilai, turnamen yang dilabeli 'Indonesia Open International Kabaddi Championship' diikuti atlet syarat pengalaman internasional. Untuk itu, FOKSI Bali berharap agar atletnya menimba langsung variasi permainan yang ditunjukkan atlet luar negeri. 

Sukawan Adika mengakui kejuaraan tersebut adalah yang sangat bagus. Pria yang baru saja terpilih menjadi orang nomor satu di cabor Kabaddi Bali itu, mengakui momen tersebut merupakan kejuaraan bergengsi dengan tim berpengalaman. 

"Kami harap tim Pra PON Bali dapat memanfaatkan moment tersebut untuk  belajar banyak tentang rider dan defend, termasuk bagaimana saat lawan menunjukkan variasi permainan. Hal ini harus kita setiap teknik dan kualitas permainan lawan," kata Sukawan Adika, yang juga Ketum Pengkab FOKSI Buleleng. 

Menurut Sukawan Adi, pihaknya yakin tim Pra PON Bali mampu menyuguhkan permainan terbaik untuk prestasi maksimal. Kata dia, tim Pra PON luar Bali juga banyak ambil bagian, seperti Tim Pra PON Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, NTB, dan NTT. Sehingga momen tersebut dipakai stim Kabaddi Bali evaluasi awal sebelum akhirnya ditetapkan secara definitif jelang Pra PON nanti. dek

Komentar