nusabali

Greysia/Apriani ke Babak Kedua

  • www.nusabali.com-greysiaapriani-ke-babak-kedua

Greysia Polii/Apriani Rahayu lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017, usai menundukkan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong (Korea Selatan), 15-21, 25-23, 21-14. di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Rabu (14/6). 

JAKARTA, NusaBali
Meski sempat kehilangan gim pertama, Greysia/Apriani bangkit pada dua gim akhir. Di babak kedua Greysia/Apriani kembali ditantang wakil Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

"Kami masuk ke lapangan dan main nothing to lose, berani dulu. Di game pertama kami nggak dapet 'hawa'nya, mentalnya. Pada game kedua, kami nggak mau kalah begitu saja, dan bisa menang," ujar Greysia.a

"Kondisi angin di lapangan memang menyulitkan, dengan kualitas kami, semuanya harus pas, harus seimbang. Kami harus kontrol emosi kalau sudah mau buru-buru mematikan," kata pemain klub Jaya Raya Jakarta.

Sementara Apriani menuturkan, bahwa dirinya banyak mendapat bimbingan Greysia selama bertanding. Apriani tampil luar biasa. Smes kerasnya dan blok-blok di depan net, tapi juga jatuh bangun sepanjang pertandingan.

"Pasangan Korea ini nggak gampang ditembus, kami harus lebih mengontrol pukulan. Lapangan juga berangin," kata Apriani, yang bersama Greysia juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Sementara di nomor tunggal putri, Fitriani juga lolos babak kedua, usai mengalahkan pemain Hong Kong Cheung Ngan Yi, 21-16, 16-21, 21-15, dalam satu jam 6 menit. 

Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama dalam tiga duel Fitriani. Sebelumnya Fitri dikalahkan Ngan Yi di Macau Open Grand Prix Gold 2015 dan Piala Uber 2016. 

"Target pribadi saya memang balas dendam dari Cheung, alhamdulillah bisa menang," ungkap Fitriani 

Dengan hasil ini, sektor tunggal putri meloloskan dua wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Gregoria Mariska juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan Chen Yufei (Tiongkok), 17-21, 21-19, 21-19. Namun Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine terhenti di babak pertama. *

Komentar