nusabali

Arteta Hadapi Tantangan Berat, Laga Pamungkas Arsenal Jamu Wolves

  • www.nusabali.com-arteta-hadapi-tantangan-berat-laga-pamungkas-arsenal-jamu-wolves

LONDON, NusaBali - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memperingatkan timnya menghadapi tantangan dan persaingan yang akan semakin ketat musim depan. So, jika berharap kembali masuk dalam persaingan gelar Premier League musim depan, pasukan The Gunners tak boleh berleha-leha dan harus siap bertarung hingga akhir.

Ya, Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderes pada laga pekan pamungkas Premier League 2022/2023, di Emirates Stadium, London, Minggu (28/5) malam, pukul 23.30  WITA.

Arsenal memasuki laga terakhir dengan terpaut delapan poin dari sang juara Manchester City, selisih yang sama dengan yang dimiliki tim asuhan Arteta pada awal April. Sejatinya Meriam London punya peluang meraih gelar juara musim ini. Namun asa itu berakhir usai kekalahan dari Nottingham Forest, Sabtu lalu.

"Kompetisi akan menjadi lebih sulit musim depan. Menurut saya, musim ini yang tersulit selama 22 tahun saya berada di liga ini," kata Arteta.

Arteta meminta para pemainnya untuk mengakhiri musim yang tak mudah dilupakan dengan baik saat menghadapi Wolves nanti. Namun dia juga menunjuk pada apa yang mungkin akan jadi perjuangan yang lebih intens di musim depan, untuk akhirnya mengakhiri penantian selama dua dekade menjadi juara.

Menurut Arteta, saat tentang mengakhiri musim dengan penuh gaya dan memberikan penampilan yang hebat serta kemenangan di depan para pendukung untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka.

Permainan Arsenal mulai menurun sejak membuang keunggulan 2-0 atas Liverpool di Anfield.  Lalu meraih hasil imbang berturut-turut saat melawan West Ham dan Southampton, sebelum akhirnya Man City mengambil alih kendali persaingan dengan kemenangan telak 4-1 atas The Gunners di Etihad.

“Kami harus mengakhirinya dengan cara terbaik. Ini merupakan sebuah perjalanan yang penuh dengan emosi,”kata Arteta.

Keterpurukan Arsenal di akhir musim ini sebagian disebabkan hilangnya bek William Saliba karena cedera sejak Maret 2023. Lalu Rob Holding yang menggantikannya dikritik karena gagal menyamai penampilan Saliba sepanjang musim.

"Dia [Saliba] berkembang dengan cara yang benar. Kami ingin melindunginya, lalu memberinya kesempatan terbaik agar menjalani pra-musim dengan baik dan kembali bermain musim depan," kata Arteta. *

Komentar