nusabali

Tujuh Pemain Naturalisasi Dipanggil untuk FIFA Matchday

  • www.nusabali.com-tujuh-pemain-naturalisasi-dipanggil-untuk-fifa-matchday

JAKARTA, NusaBali  - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday Juni 2023. Yakni, melawan Palestina di Surabaya dan Argentina di Jakarta.

Ya, banyak wajah baru dan pemain naturalisasi dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebut saja Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Lalu ada juga pemain lokal yang baru, seperti kipper PSM Makassar, Reza Arya Pratama.

Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/6). Setelah itu, menjajal kekuatan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6).

Para pemain yang dipanggil dijadwalkan berkumpul pada 5 Juni 2023 di Jakarta. Setelah itu, skuad Timnas Indonesia akan bertolak ke Surabaya untuk persiapan melawan Palestina.

Dari 26 pemain dalam daftar tersebut, tujuh tujuh di antaranya adalah pemain naturalisasi. Yakni, Jordi Amat, Sandy Walsh , Shayne Pattynama, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Selain itu, ada pula Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan Inggris.

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Yakni, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan. Sedangkan Persib Bandung jadi klub dengan pemain terbanyak (empat nama), yakni Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. *

Komentar