nusabali

2 Tim Ahli Bupati Karangasem Mundur, Jadi Caleg di PDIP

  • www.nusabali.com-2-tim-ahli-bupati-karangasem-mundur-jadi-caleg-di-pdip

AMLAPURA, NusaBali - Dua anggota Tim Ahli Bupati Karangasem Sri Winarti dan I Made Ruspita, mengajukan pengunduran diri. Keduanya memilih jadi calon anggota legislatif untuk di Pemilu Legislatif 2024, melalui PDI Perjuangan. 

“Ya, saya sudah ajukan surat pengunduran diri ke Bupati Karangasem,” kata Sri Winarti, yang juga Wakil Bendahara DPC PDIP Karangasem kepada NusaBali, di sela-sela pendaftaran caleg di Sekretariat KPU Karangasem, Jalan Bhayangkara Amlapura, Sabtu (27/5).

Surat keterangan pengunduran dirinya telah terlampir di berkas syarat administrasi sebagai caleg yang nantinya maju di Daerah Pemilihan Karangasem I Kecamatan Karangasem.

Dia menyebutkan di Dapil Karangasem I ada 9 caleg termasuk 3 caleg perempuan. Dirinya masuk di urutan ketiga, sedangkan dua caleg perempuan lainnya adalah Anak Agung Made Sudanti dan Ni Made Sri Astiti.

Di Dapil Karangasem I tersebut berisi tiga incumbent, I Wayan Pura Arsana, I Nengah Suparta, dan I Nyoman Winata.

Sedangkan I Made Ruspita sebagai anggota Tim Ahli Bupati Karangasem juga mundur karena memilih sebagai caleg melalui Dapil Karangasem III Kecamatan Manggis. “Saya juga telah mengajukan surat pengunduran diri ke Bupati Karangasem. Surat pengunduran diri masih proses,” kata Made Ruspita, politisi dari Desa Ulakan, Kecamatan Manggis yang menjabat Bendahara DPC PDIP Karangasem. 

Surat keterangan pengunduran diri Made Ruspita pun telah pula sebagai lampiran di berkas syarat administrasi sebagai caleg. “Nanti surat pengunduran secara resmi, menyusul setelah masuk DCT (daftar calon tetap),” ucap Made Ruspita yang sebelumnya menjadi pengacara.

Di Dapil Karangasem III Kecamatan Manggis, menurut Made Ruspita, ada 5 calon dengan satu incumbent dari PDIP atas nama, I Wayan Sunarta. Empat calon lainnya, I Made Ruspita, dr Nisa Setiati, I Wayan Suwita Aryana, dan Ni Putu Wijani.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Manggis I Wayan Sunarta pasang target 4 kursi dari Kecamatan Manggis. “Optimistis raih 4 kursi,” kata Sunarta, yang hendak merebut kursi DPRD Karangasem di periode kelima.

Di bagian lain, Ketua DPC PDIP Karangasem yang juga Bupati I Gede Dana, juga pasang target di Dapil Karangasem I memenangkan minimal 4 kursi, termasuk caleg perempuan Sri Winarti. Begitu juga di Dapil Karangasem III Kecamatan Manggis.
“Sebab muncul caleg pendatang baru yang potensial,” kata Gede Dana. 7 k16

Komentar