nusabali

Gregoria Ikuti Christian Adinata ke Semifinal Malaysia Masters

  • www.nusabali.com-gregoria-ikuti-christian-adinata-ke-semifinal-malaysia-masters

JAKARTA, NusaBali - Tunggal putri Indonesia Gregoria ‘Jorji’ Mariska Tunjung menyusul Christian Adinata ke semifinal turnamen bulutangkis Super 500 Malaysia Masters 2023.

Jorji, panggilan Gregoria,  sukses mengalahkan wakil China Wang Zhi Yi, 21-11, 21-14 selama 39 menit, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (26/5).

Menjadi wakil tunggal putri Merah Putih satu-satunya yang tersisa pada perempat final Malaysia Masters 2023, Gregoria langsung tancap gas. Dia meninggalkan skor lawannya cukup telak 6-2. Sejak itu, dia terus memimpin hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Kondisi serupa juga terjadi pada gim kedua. Dominasi Jorji terlihat saat membuka pertandingan dengan keunggulan 3-0. Hingga interval gim kedua, dia terus memimpin perolehan skor. Wang Zhi Yi sempat menyamakan 12-12,  namun Gregoria tampil ngotot dan kembali memastikan kemenangan kedua atas Wang Zhi Yi  dari total empat pertemuan antara kedua pemain itu.

Dengan kemenangan ini, unggulan ketujuh ini pun berhak atas tiket semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara P. V. Sindhu asal India dan wakil China Zhang Yiman. Gregoria juga menyusul pemain tunggal putra Christian Adinata, yang lebih dulu ke semifinal seusai mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi, 16-21. 21-16, 21-11.

Sukses ke semifinal, Adinata mengatakan masukan dari senior menjadi kunci kesuksesan meraih kemenangan atas Srikanth Kidambi. Menurutnya, setiap malam sektor tunggal putra mengadakan kumpul sebelum tidur, di sana mereka berbagi pengalaman tentang pertandingan. 

“Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, koh Jo (Jonatan Christie), a Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), bang Chico (Chico Aura Dwi Wardoyo) dan pelatih tentunya, bang Aboy (Irwansyah)," kata Adinata rilis PP PBSI.

Kemenangan ini membawa Adinata ke semifinal turnamen yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut. Dia menunggu pemenang dari laga Kenta Nishimoto (Jepang) melawan Prannoy H. S. (India).

 "Hasil yang cukup baik untuk saya, tetapi masih ada pertandingan,. Saya mau lebih jauh lagi. Saya tidak mau puas dengan ini. Terima kasih untuk semua yang terus mendukung saya," kata Christian Adinata. ant

Komentar