nusabali

Bali United Genjot Fisik Jelang Lawan Persebaya

  • www.nusabali.com-bali-united-genjot-fisik-jelang-lawan-persebaya

GIANYAR, NusaBali - Bali United menggenjot latihan fisik menjelang laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/5) besok, pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

“Saat ini fokus tim adalah pada fisik untuk mengembalikan kebugaran para pemain, kemudian baru latihan teknik dan taktik,” kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra, Jumat (26/5).

Laga kontra Persebaya, kata Teco, sekaligus menjadi pemanasan sebelum menghadapi PSM Makassar dalam babak playoff penentuan wakil Indonesia di Liga Champions AFC 2023/2024.

Putaran pertama laga melawan PSM di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 6 Juni. Sedangkan laga putaran kedua digelar di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni.

“Persebaya adalah tim yang kuat dan bagus di Liga 1. Kami beberapa kali bertemu dengan Persebaya dan laga uji coba nanti bisa menjadi ajang untuk melihat tim Bali United sebelum menghadapi PSM di laga playoff,” ata Teco, sapaan akrab pelatih asal Brasil itu. 

Skuad Bali United bertolak menuju Surabaya pada Sabtu (27/5). Laga tersebut juga digelar untuk menyemarakkan HUT ke-730 tahun Kota Surabaya serta persiapan menatap kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa mengatakan, dirinya dan tim berlatih keras selama persiapan jelang pertandingan lawan Persebaya dan PSM. Lawan Persebaya menjadi laga perdana Adilson setelah bergabung Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

“Kami melakukan persiapan yang begitu keras, latihan yang berat untuk kembali membentuk fokus sesudah libur panjang,” kata kiper asal Brasil itu. ant

Komentar