nusabali

Campuri Ruang Ganti Tim, Pemilik Chelsea Dikecam

  • www.nusabali.com-campuri-ruang-ganti-tim-pemilik-chelsea-dikecam

LONDON, NusaBali - Pemilik Chelsea Todd Boehly dikecam mantan bek The Blues William Gallas karena berani masuk ke ruang ganti Chelsea dan mengkritik penampilan para pemain.

“Sebagai pemilik, itu satu hal yang tidak boleh Anda lakukan. Anda tidak bisa masuk ke ruang ganti dan mulai meneriaki pemain atau mengkritik pemain. Satu-satunya orang yang boleh mengkritik pemain di ruang ganti adalah manajer dan mungkin direktur olahraga,” kata Gallas kepada Genting Casino, Sabtu (26/5).

Menurut Gallas, Boehly datang ke Chelsea dengan pendekatan arogan. Pemilik klub di Amerika, kata Gallas, melakukan hal itu. Namun ini bukan Amerika, Ini Inggris, negara dengan budaya berbeda. Perilaku para pemilik tidak seperti itu di negara ini. Menurutnya, olahraga di Inggris sangat berbeda dengan Amerika Serikat.

"Todd Boehly harus bersabar. Lihatlah sekeliling dan pahami budaya di sini. Saya bermain di level teratas selama hampir 20 tahun dan tidak sekali pun dalam karier saya seorang pemilik datang ke ruang ganti dan mengkritik para pemain,"kata Gallas.

Gallas mengatakan, segalanya berjalan tidak baik bagi Chelsea setelah diakuisisi. Menurutnya, pemilik tidak tahu apa yang dilakukan, dan memasuki musim tanpa strategi maupun rencana. Gallas mengatakan, Chelsea selama beberapa tahun terakhir menjadi salah satu klub terbaik di Eropa. Namun musim ini sangat jauh dari level itu.

"Boehly membuat kesalahan besar. Dia harus tampil dan memberi para penggemar mea culpa, mengangkat tangannya dan mengakui dirinya melakukan kesalahan. Dia dan manajemen klub telah membuat begitu banyak kesalahan,”kata Gallas. 

Selanjutnya, dengan manajer baru akan memimpin tim musim 2023/2024, dimana mantan pelatih Tottenham dan Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino didapuk untuk menggantikan pelatih sementara Frank Lampard. *

Komentar