nusabali

Usai Gilas Chelsea, MU Ditantang Fulham

Tuntaskan Misi Finis Ketiga

  • www.nusabali.com-usai-gilas-chelsea-mu-ditantang-fulham

Untuk finish ketiga, MU harus melebihi perolehan poin Newcastle United (peringkat empat), yang disaat bersamaan bertamu ke markas Chelsea. Kini MU unggul dua poin dari The Magpies, tapi kalah selisih gol.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) ingin menuntaskan misi finis di urutan ketiga dan mengulang rekor ‘jago kandang’. Ya, MU pun siap total fight menaklukkan Fulham dalam laga pamungkas Kompetisi Premier League 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Minggu (28/5) malam, pukul 23.30  WITA.

Kemenangan 4-1 atas Chelsea, juga di Old Trafford, Jumat (25/5) dinihari Wita, memastikan MU finis empat besar dan berlaga di Liga Champions musim depan. Kini Setan Merah naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 72 poin, sekaligus mengirim Liverpool (peringkat lima) ke Liga Europa karena kedua tim kini berjarak enam poin dengan satu laga sisa.

Untuk finis ketiga MU harus melebihi perolehan poin Newcastle United (peringkat empat), yang disaat bersamaan akan bertamu ke markas Chelsea. Bruno Fernandes dkk hanya unggul dua poin dari the Toon's Army tapi kalah dalam selisih gol.

Selain itu MU berpeluang mengulang rekor kandang bagus 27 kemenangan di semua kompetisi yang pernah dicatatkan pada musim 2002/2003. Sedangkan saat ini MU sudah mengoleksi 26 kemenangan di kandang sendiri.

Manajer MU Erik ten Hag pun menghadapi pekan yang menantang karena final Piala FA akan digelar pada pekan depan. MU mengincar kemenangan atas Fulham dengan kondisi fisik yang bugar sebelum bertarung kontra Manchester City di Wembley, 3 Juni mendatang.

"Jadi itu memberi kami target yang bagus untuk laga hari Minggu, tapi juga mendapatkan sebuah rekor kandang. Jadi ini akan menjadi sebuah laga yang penting. Kami ingin memenangi laga itu," kata Ten Hag menatap laga MU vs Fulham. 

Ten Hag sendiri merasa puas seusai membawa MU kembali bermain di UEFA Champions League (UCL) musim depan setelah terakhir berpartisipasi pada musim 2021/2022.

Kepastian ini didapat setelah MU mengalahkan Chelsea 4-1. Gol MU dicetak Casemiro di menit ke-6, Anthony Martial (45+6), Bruno Fernandes (73), dan Marcus Rashford (78) . Sedangkan gol The Blues dicetak Joao Felix (89).

"Sangat penting finis empat besar. Klub ini masuk di Liga Champions dan tidak mudah di Liga Premier. Ini kompetisi sulit, kuat, dengan banyak tim bersaing untuk itu. Dan kami berhasil,” kata Ten Hag, di laman resmi MU, Jumat.

Soal laga lawan Chelsea, Ten Hag menyebut timnya seharusnya dapat bermain jauh lebih baik dengan mencetak lebih banyak gol. Meski demikian, eks pelatih Ajax itu tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena hal yang terpenting membawa timnya finish di posisi empat besar musim ini atau kembali bermain di UEFA Champions League musim depan.

Namun kemenangan MU harud dibayar mahal, karena penyerang MU Antony dos Santos dan bek Luke Shaw mengalami cedera. Antony harus ditarik keluar di menit ke-30 pada laga tersebut usai berbenturan dengan pemain Chelsea Trevor Chalobah. Sedangkan Shaw ditarik usai jeda babak pertama.

"Selalu sulit untuk mengatakan kondisinya langsung setelah laga, tetapi, ya, Antony serius (mengalami cedera). Luke Shaw, kami harus melihat (pemeriksaan lebih lanjut). Saya tidak berpikir itu terlalu buruk tetapi kami harus menunggu 24 jam untuk pemeriksaan. Kami akan memiliki diagnosis dan kami akan tahu lebih banyak," kata Ten Hag).

Masuknya Antony dan Shaw ke daftar cedera, maka MU banyak kehilangan pemain. Sebelumnya Lisandro Martinez, Donny Van De Beek dan Marcel Sabitzer juga cedera hingga saat ini. *

Komentar