nusabali

Tim Basket Bali United Jaga Peluang ke Playoff

  • www.nusabali.com-tim-basket-bali-united-jaga-peluang-ke-playoff

YOGYAKARTA, NusaBali - Tim Bali United Basketball Club menjaga harapan berlaga di babak playoff, setelah melibas Bumi Bornoe Basketball Pontianak 89-62, dalam laga lanjutan IBL Seri 6 Yogyakarta di GOR Amongrogo, Kamis (25/5).

Mengutip laman resmi IBL, sebanyak lima dari 12 pemain Bali United yang bermain di laga tersebut mencetak dua digit poin. Sandy Febiansyakh Kurniawan memimpin dengan 18 poin, dari memasukkan enam tembakan tiga angka dari 13 upaya. Dior Lowhorn menyumbang 16 poin dan sembilan rebound. Tiga pemain dari bench, Julis Bowie dan Bima Riski Ardiansyah masing-masing mencetak 14 poin dan Ponsianus Nyoman Indrawan juga berkontribusi 10 poin dan delapan rebound.

Bali United sempat unggul 31 poin dengan skor 51-20 di babak pertama. Mereka mengunci Bumi Borneo yang hanya bisa memasukkan delapan poin saja di kuarter kedua. Sedangkan di kuarter ketiga dan keempat, permainan lebih berimbang, namun Bali United sempat unggul 41 poin (63-22) di pertengahan kuarter ketiga.

Bali United bermain sangat kolektif dengan mencatat 25 umpan dengan jumlah rebound yang lebih banyak ketimbang lawan, yakni 51 rebound dibandingkan Bumi Borneo yang hanya melakukan 37 upaya merebut bola di udara.

Bumi Borneo tidak bisa berkutik dalam laga tersebut dan hampir tidak bisa memberikan perlawanan hingga awal kuarter tiga. Perlawanan tim asal Pontianak itu hanya terjadi pada pertengahan kuarter tiga hingga tengah kuarter empat.

Kendati tampil mendominasi, Bali United juga melakukan 22 turnover yang berbuah perubahan penguasaan bola dan 28 personal foul selama pertandingan.

Kemenangan tersebut memberi harapan kepada Tridatu Warriors lolos ke playoff dengan perolehan delapan menang meskipun saat ini di posisi 11 klasemen. Pasalnya, tim peringkat sembilan dan 10 klasemen sama-sama mengemas delapan kemenangan.

Tim yang juga mengoleksi delapan kemenangan di IBL 2023 adalah RJ Amartha Hangtuah Jakarta dan West Bandits Solo. Ketiganya berada di peringkat sembilan hingga 11 di klasemen sementara. Sedangkan Bumi Borneo masih berada di peringkat ketujuh dengan rekor 10 menang dan 10 kalah. ant

Komentar