nusabali

Ujicoba Bali United vs Persebaya, Modal Penting Hadapi PSM

  • www.nusabali.com-ujicoba-bali-united-vs-persebaya-modal-penting-hadapi-psm

Saya akui anak asuh Aji Santoso dihuni pemain berkualitas, dan bagi kami ini pertandingan untuk persiapan menghadapi PSM.

GIANYAR, NusaBali
Pemain Bali United menggunakan laga persahabatan lawan Persebaya Surabaya sebagai modal menghadapi PSM Makassar untuk play off Liga Champions Asia. Laga ujicoba tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/5). Laga itu menjadi pertandingan perdana skuad Serdadu Tridatu usai libur pasca Kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Menurut striker Bali United Ilija Spasojevic, ujicoba lawan tim Bajul Ijo Persebaya akan menjadi modal tim pelatih menyusun kerangka skuad Serdadu Tridatu untuk play-off Liga Champions Asia. PSM adalah lawan Bali United di ajang play off Asia ini dengan sistem home dan away pada Juni nanti. 

"Saya akui anak asuh Aji Santoso dihuni pemain berkualitas, dan bagi kami ini pertandingan untuk persiapan menghadapi PSM,” kata Spaso.
Persebaya mengundang Bali United dalam pertandingan ujicoba memperingati HUT ke-730 Kota Surabaya, sekaligus rangkaian persiapan menatap kompetisi Liga 1 2023/2024.

Persebaya saat ini diperkuat beberapa pemain baru seperti Ferdinand Sinaga dan Bruno Moreira yang kembali pulang. Selain itu mantan striker klub Kamboja, Visakha FC, yaitu Paulo Victor juga menjadi salah satu senjata andalan Bajul Ijo.

Bali United juga sedang menyusun skuad terbaik jelang pertemuan tersebut. Yakni, Adilson Maringa, Tegar Infantri dan Taufik Hidayat menjadi amunisi baru Serdadu Tridatu. 

Usai lawan Persebaya, Serdadu Tridatu langsung dihadapkan dengan dua pertandingan resmi play-off Liga Champions Asia menghadapi PSM. Spaso pun berharap agar tim Bali United nantinya menjadi wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia. 

“Ini pertandingan penting, karena bisa tampil di Liga Champions Asia. Jadi kami harus fokus di dua pertandingan lawan PSM,” tegas Spasojevic. 

Sementara itu usai persiapan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar sejak sepekan lebih, latihan tim digeser ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Untuk pertama kali, Spaso dkk merasakan rumput baru di stadion yang terletak di Desa Buruan, Gianyar itu. Sebelumnya Bali United menjadi tim musafir di DI Yogjakarta, karena stadion diperbaiki. 

Jelang play off Liga Champions Asia, para pemain dapat merasakan rumput standar FIFA yang batal digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 karena digeser ke Argentina. 

"Jelang berangkat ke Surabaya, pemain mencoba kondisi rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, karena antara rumput di Dipta Gianyar dengan di Gelora Bung Tomo Surabaya itu sama, sama-sama standar FIFA karena sebelumnya diplot untuk Piala Dunia U-20 sebelumnya batal," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas.dek

Komentar