nusabali

Tambah Fasilitas Drag Race, Bangli Anggarkan Rp 1,9 M

  • www.nusabali.com-tambah-fasilitas-drag-race-bangli-anggarkan-rp-19-m

BANGLI, NusaBali - Guna meningkatkan kualitas drag race, Pemkab Bangli akan menambah fasilitas dengan anggaran Rp 1,9 miliar. Drag race ini berlokasi di Desa Landih, Kecamatan Bangli.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli I Wayan Lega Suprato mengatakan tahun ini kembali dialokasikan anggaran Rp 1,9 miliar untuk menambah fasilitas drag race. Untuk pembangunan tahap awal sudah diresmikan dan difungsikan.

"Sesuai perencanaan awal anggaran diperuntukan untuk pembangunan fasilitas pendukung sirkuit, seperti pedok, tribun dan pintu masuk," jelasnya, Kamis (25/5).

Selain itu, lanjut dia, pelebaran lintasan dengan tujuan kedepannya sirkuit tidak sebatas untuk tempat penyelenggaraan  turnamen drag race namun juga untuk rode race. "Saat ini lebar lintasan hanya 18 meter dengan panjang 410 meter. Setelah dilakukan pelebaran maka lebar lintasan bervariasi mulai dari 23 meter hingga 40 meter," sebutnya.

Ditambahkan, untuk kegiatan fisik ini sudah masuk tahap tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda Bangli. Diperkirakan, Agustus 2023,  kegiatan sudah bisa dimulai.7esa

Komentar