nusabali

Kejuaraan Kabaddi Terbuka Badung, Kontingen Timor Leste Tiba di Bali

  • www.nusabali.com-kejuaraan-kabaddi-terbuka-badung-kontingen-timor-leste-tiba-di-bali

MANGUPURA, NusaBali - Turnamen kabaddi bertaraf internasional 'KONI Badung Sport Tourism 2023 Indonesia Open International Kabaddi Championship' segera digelar di Graha Budaya Lotring, Kuta, pada Jumat (26/5) hingga Selasa (30/5).

Sejumlah negara peserta diharapkan segera berdatangan. Kontingen Timor Leste menjadi negara pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Dewata pada Rabu (24/5). 

Kontingen Timor Leste dipimpin langsung Presiden Asosiasi Kabaddi Timor Leste, Subash Mishra dijemput Liasion Officer Coordinator (LO) Gunarto 'Tomi' Lowito dan wasit internasional asal Badung, I Made Bang Redy Utama. Rencananya pada Kamis (25/5) ini  tim peserta negara lain maupun tim Pra PON daerah lain di Indonesia juga akan datan. Menurut Tomi, tim Timor Leste datang lebih awal karena ingin menikmati wisata di Pulau Dewata. 

"Timor Leste tertarik dengan Bali sungguh luar biasa. Sasaran kegiatan sport tourism sudah sesuai sasaran mendatangkan wisatawan melalui olahraga. Patut diprogramkan lagi ke depannya," kata Tomi. 

Bahkan beberapa atlet Timor Leste sejak sebulan melakukan pemusatan latihan di Bali. 

“Bahkan semua tim yang datang dijemput panitia dan diarahkan ke penginapan yang disediakan panitia," kata Organizing Committee, I Kadek Sudharma Hariawan.

Menurut Sudharma Hariawan, semua peserta dipastikan sudah ada di Bali pada Kamis dan untuk selanjutnya malam hari panitia menjadwalkan welcome dinner untuk seluruh peserta internasional. Menurutnya, turnamen ini yang perdana digelar KONI Badung. 

“Selaku panitia, kami telah ready untuk menggelar turnamen ini. Mohon doa seluruh masyarakat Bali agar kegiatan ini sukses dan menyabet prestasi sesuai harapan," kata Sudharma Hariawan, yang juga Ketua Harian Kabaddi Badung ini. 

Turnamen Sport Tourisma Kabaddi Internasional di Badung itu melibatkan lima negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia. Sedangkan tim dari dalam negeri, yakni Kaltim, Jateng, Jatim, NTB, dan Sumbar.dek

Komentar