nusabali

Embat 2 Motor, Pengangguran Dicokok

  • www.nusabali.com-embat-2-motor-pengangguran-dicokok

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria pengangguran Alfred Umbu Tara Hawu, 23, diringkus aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali, Selasa (23/5) sekitar pukul 13.00 Wita.

Penangkapan terhadap tersangka asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu setelah polisi menerima laporan dari Made Andy Supada, 20.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dikonfirmasi, Rabu (24/5) mengatakan korban Made Andy melaporkan tentang kehilangan satu unit sepeda motor miliknya, Yamaha NMAX DK 6777 UF. Motor tersebut hilang di parkiran kos tempat tinggalnya di Jalan Darmawangsa, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (23/5) pukul 02.00 Wita. 

Menerima laporan tersebut Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali melakukan penhelidikan. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, pelaku pencurian itu mengarah kepada tersangka Alfred. Polisi mengetahui keberadaan sepeda motor tersebut di Facebook. Tersangka memasarkan motor tersebut melalui market place. Tak butuh waktu lama, siang hari itu juga tersangka ditangkap di daerah Sesetan, Denpasar Selatan.

"Sebelum diketahui hilang, sepeda motor tersebut diparkir korban di parkiran kos tempat tinggalnya sekitar pukul 00.00 Wita. Pukul 02.00 Wita korban keluar untuk beli air minum. Pada saat itu korban noleh ke parkiran dan dia tidak melihat motornya ada di sana. Karena tak ditemukan akhirnya korban segera buat laporan polisi," ungkap Kombes Satake Bayu. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku masuk dan ambil motor tersebut pakai kunci palasu. Sebelum dihidupkan mesinnya, terlebih dahulu motor tersebut dituntun keluar dari parkiran. Tak hanya itu tersangka juga mengaku sebelumnya pernah mencuri satu unit sepedaltpe lainnya di pinggir jalan lampu merah Jimbaran.

"Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka adalah sepeda motor Yamaha NMAX DK 6777 UF dan satu kunci palsu yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Keterangan tersangka kini masih terus di dalami," tandasnya. 7 pol

Komentar