nusabali

Pemkot Dukung Aksi Bersihkan Pantai Sanur

  • www.nusabali.com-pemkot-dukung-aksi-bersihkan-pantai-sanur

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar mendukung penuh aksi bertajuk Beach Clean Up atau membersihkan pantai dengan melibatkan sekitar 1.000 orang yang digelar Komunitas Malu Dong, di kawasan Pantai Sanur yang rencananya digelar pada 26 Mei 2023.

“Sanur sebagai jantungnya Kota Denpasar memiliki potensi ekonomi yang besar. Hal ini tentu harus kita imbangi dengan segala upaya, termasuk penataan dan juga kebersihan di sana,” kata Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, saat menerima kunjungan Founder Komunitas Malu Dong Komang Sudiarta, di Kantor Walikota, Selasa (23/5/2023)
.
Pihaknya menyambut baik rencana kegiatan yang akan digelar pada 26 Mei 2023 itu dengan menyisir kawasan pesisir Pantai Sanur sebagai destinasi wisata utama Kota Denpasar.

Berkaitan dengan kebersihan kawasan Sanur, Wawali Arya Wibawa mengajak seluruh lini masyarakat untuk bersinergi menjaga tatanan dan juga kebersihan kawasan tersebut.

“Untuk itu, upaya aksi bersih pantai yang dilakukan komunitas Malu Dong ini patut didukung sepenuhnya. Kami akan sediakan armada kebersihan untuk mengangkut sampah yang akan dikumpulkan oleh adik-adik saat acara nanti,” ujarnya.

Komang Sudiarta dalam kesempatan itu menyebut tujuan kegiatan ini sebagai sebuah aksi nyata dalam upaya menjaga kebersihan di kawasan pantai.

“Kami di Komunitas Malu Dong tidak lelah berupaya menumbuhkan kesadaran semua pihak untuk membersihkan pantai agar bebas dari sampah dan polutan lain,” kata Komang Sudiarta.

Dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan Beach Clean Up akan mengajak serta kalangan siswa dari tingkatan TK hingga SMA/SMK. Selain itu, ada juga penyandang disabilitas dan beberapa komunitas orang asing yang dilibatkan dalam aksi ini.

“Kami merangkul para siswa, penyandang disabilitas, dan komunitas ekspatriat dari beberapa negara. Beberapa dari mereka ini adalah orang asing yang tinggal di Bali, dan juga memiliki kecintaan terhadap alam Bali,” ucap Komang Sudiarta.

Dia menyampaikan Komunitas Malu Dong yang tersebar di seluruh Bali, secara rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah seperti di kawasan pantai yang dilakukan oleh para sukarelawan yang kebanyakan merupakan pelajar dan pemuda-pemudi. 7 ant

Komentar