nusabali

Heboh Bule Bugil Naik Panggung Pentas Tari, Informasinya di Ubud, Diduga Bule Idap Gangguan Jiwa

  • www.nusabali.com-heboh-bule-bugil-naik-panggung-pentas-tari-informasinya-di-ubud-diduga-bule-idap-gangguan-jiwa

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha membenarkan mengamankan seorang bule perempuan asal Jerman diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke RSJ Bangli

GIANYAR, NusaBali
Ulah bule alias warga negara asing (WNA) yang bikin heboh dan menabrak norma-norma budaya di Bali kembali viral di jagat maya. Kali ini seorang bule berjenis kelamin perempuan tanpa sehelai busana alias bugil berulah di Bali. Rekaman video bugil ini pun viral di media sosial. Bule berambut pirang ini dengan seenaknya berlenggak lenggok saat penari Bali sedang pentas. Tak hanya telanjang, bule ini juga naik ke atas panggung dan mendobrak pintu yang bermotif ukiran Bali.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu diduga terjadi di salah panggung pertunjukan seni di kawasan Ubud, Gianyar. Dimana setiap harinya memang ada pertunjukan seni di panggung tersebut dengan penonton yang sebagian besar wisatawan asing yang sedang berlibur di Ubud.

Dalam video berdurasi 1,39 menit tersebut, tampak beberapa orang penari sedang tampil di panggung tersebut. Namun tiba-tiba seorang bule perempuan yang tidak menggunakan sehelai benang itu berjalan bak seorang model profesional lalu naik ke panggung. Bule perempuan itu bahkan terus melangkah hingga menaiki anak tangga dan mendobrak pintu yang ada di atas panggung tersebut. 

Seorang pria berpakaian adat kemudian berusaha mencegahnya hingga bule itu turun dari panggung kemudian ia sempat duduk bersimpuh dengan menggerakkan tangan seakan melakukan ritual sebelum mencoba kembali naik ke panggung tersebut. Namun para penonton yang terkejut akan tingkah laku bule itu tetap mencoba tenang dan menikmati pertunjukan. Termasuk para penari tetap tampil seolah tak terganggu.

Usut punya usut peristiwa itu terjadi pada, Senin (22/5) malam pukul 19.30 Wita. Bermula dari kedatangannnya ke restoran di kawasan stage pementasan mengenakan pakaian daster warna coklat. Bule berinisial DT,28, warga negara Jerman ini ribut-ribut memaksa masuk, namun dihalangi oleh staf. Tanpa disadari, bule DT ini langsung membuka pakaian yang dikenakannya, kemudian menerobos masuk ke atas stage pertujukan tari. Selanjutnya WNA tersebut berjalan menuju pintu stage dan mendorong pintu stage tersebut hingga mengalami kerusakan.

Dengan adanya kejadian tersebut staf langsung mengamankan WNA tersebut dan melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ubud. Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder mengatakan jajarannya sudah melakukan penyelidikan. Dari penelusuran polisi, terungkap bule perempuan ini memang bermasalah sejak menginap di sebuah bungalow di Ubud mulai Rabu (17/5) sampai check out pada Senin (22/5) pukul 07.00 Wita. "Dia menginap seorang diri. Selama tinggal di bungalow, DT memang sering telanjang dan berjalan-jalan di areal vila," ungkap Kapolsek.

Bahwa pada saat check out, DT sudah diantar ke Bandara Ngurah Rai. Namun sekitar pukul 12.00 Wita kembali datang ke bungalow menggunakan mobil transport. "Dia meminta ijin kepada staf untuk sementara tinggal di lobi dengan alasan menunggu pacarnya," jelasnya.

Namun sampai pukul 19.00 Wita, pacar yang katanya datang tak jua muncul. Sehingga staf bungalow menyuruh DT pergi karena yang bersangkutan telah menggangu tamu yang menginap di bungalow. DT pun pergi dari bungalow namun tas dan kopernya tertinggal. Nah sesaat setelah pergi dari bungalow inilah bule ini membuat onar di open stage Puri Saraswati hingga akhirnya diamankan. 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kasatpol PP Gianyar I Made Watha membenarkan jika pihaknya pada, Senin malam telah mengamankan seorang bule perempuan asal Jerman yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke RSJ Bangli karena telah mengganggu ketertiban umum. “Ya sudah dua hari yang lalu itu langsung kita bawa ke RSJ Bangli. Asal Jerman,” ujarnya singkat. Terkait peristiwa ini, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun belum memberi tanggapan. Saat dihubungi via telepon dan Whatsapp semalam belum memberikan jawaban. 7 nvi

Komentar