nusabali

Neymar Menuju Manchester United

  • www.nusabali.com-neymar-menuju-manchester-united

PARIS, NusaBali - Disebut-sebut sudah tidak betah di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dilaporkan OTW (on the way) menuju Liga Inggris. Klub Manchester United pun menjadi yang terdepan menjadi pelabuhan striker asal Brasil tersebut.

PSG menurut laporan Goal, terbuka untuk menjual pemain berusia 31 tahun itu pada musim panas ini dan Neymar secara serius mempertimbangkan untuk hengkang di tengah musim di mana dia dan rekannya, Lionel Messi, berulang kali menjadi sasaran kritik dari para fans klub.

Rekan Neymar di timnas Brasil, Casemiro, mendorong United untuk memboyong mantan pemain Barcelona itu ke tim asuhan Erik Ten Hag.  Klub Old Trafford itu bisa meningkatkan peluang mereka untuk memikat Neymar dengan mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Mereka hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir pada musim ini, dengan pertandingan lawan Chelsea akan berlangsung pada Kamis (25/5), diikuti dengan pertandingan kandang lawan Fulham pada Minggu (28/5).

Namun, mantan striker United, Louis Saha memperingatkan jika Neymar bisa menjadi masalah bagi Ten Hag karena gaya hidup dan banyaknya paparazzi yang mengikutinya. "Neymar adalah superstar, yang secara umum mengerti bahwa itu disebabkan oleh bakatnya tetapi juga sulit untuk diatur. Dia pasti berstatus seperti itu di Barcelona, namun mungkin itu telah berubah selama bertahun-tahun. Dia mungkin sulit untuk dikontrol. Dengan segala hormat, saya rasa dia tidak bisa beradaptasi, tapi dia harus melakukannya," tulis Saha di kolomnya untuk OLBG.

"Formula yang saat ini dia berikan kepada PSG tidak bekerja sama sekali. Kebugarannya mengecewakan dalam empat bulan terakhir musim ini - yang merupakan bagian paling penting. Itu bisa karena gaya hidup atau memang seperti itulah dia - tetapi di Manchester United, mereka akan mengharapkan lebih banyak darinya karena harganya yang sangat mahal," sorot Saha.

Neymar telah berjuang untuk sembuh dari cedera pergelangan kakinya, yang dideritanya ketika melawan Lille pada bulan Februari lalu. Cedera itu telah memaksanya untuk menjalani operasi dan membuat dia menepi di sisa musim ini. 
Saha pun semakin khawatir dengan kondisi tersebut seandainya sang penyerang benar-benar hijrah ke Old Trafford karena dia tidak yakin apakah pemain internasional Brasil itu akan dapat memberikan yang terbaik di masa depan untuk Setan Merah.

"Klub-klub ini akan mempertaruhkan banyak uang dan akan membutuhkan jaminan ketika pemain seperti ini ada di skuad. Dia akan menjadi nama yang bagus tetapi dia perlu menjamin bahwa dia dapat tampil dalam tiga bulan terakhir musim, karena disitulah gelar dipertaruhkan," lanjut Saha.7

Komentar