nusabali

Dorong Kemampuan Berbahasa Inggris, SD No 2 Penarungan Undang Guru dari Amerika Serikat

  • www.nusabali.com-dorong-kemampuan-berbahasa-inggris-sd-no-2-penarungan-undang-guru-dari-amerika-serikat

MANGUPURA, NusaBali - Sekolah Dasar (SD) No 2 Penarungan di Kecamatan Mengwi mendatangkan guru tamu dari Amerika Serikat, Ms Saraswati Suprasta, Selasa (23/5). Guru Tamu asal Amerika Serikat sengaja didatangkan untuk mengajar dan mendorong kemampuan berbahasa Inggris siswa.

Kedatangan guru asal Amerika Serikat ini sontak membuat pembelajaran menjadi seru. Turut hadir sekaligus mendampingi, Pendiri Yayasan Mentari Anggara Kasih Desak Nyoman Sri Gestari, Kepala Perpustakaan SD No 2 Penarungan Ni Made Setiari, serta para guru dan staf pegawai SD No 2 Penarungan.

Kepala SD No 2 Penarungan I Putu Gede Sutharyana Tubuh Wibawa, mengatakan guru tamu yang didatangkan dari Amerika Serikat merupakan hasil kolaborasi SD No 2 Penarungan dengan Yayasan Mentari Anggara Kasih. Guru tersebut, sebutnya, lulusan University of California Irvine, Amerika Serikat.

“Ms Saraswati Suprasta yang akrab disapa Sara banyak berbagi pengalaman mengajar bahasa Inggris. Selain kegiatan belajar bahasa Inggris, kegiatan juga diisi dengan kegiatan literasi keuangan terkait mata uang dollar serta eksplorasi Perpustakaan Widya Sancita SD No 2 Penarungan,” ujar Wibawa.

Pada pertemuan pertama, guru asal Amerika Serikat itu memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada siswa kelas 3. Selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap di kelas yang lain. Pelajaran bahasa Inggris yang diajarkan mencakup beragam keterampilan seperti mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. “Ms Sara menggunakan metode pembelajaran yang inovatif dan interaktif untuk membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan efektif bagi siswa,” jelas Wibawa.

Dia berharap dengan kedatangan guru tamu ini bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa. Sekaligus dapat memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris dengan semangat. “Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperkaya kurikulum kami dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda,” kata Wibawa. 7 ind

Komentar