nusabali

Disuruh Lebih Waspada di Tahun Politik, Komarudin: Gibran Gula yang Diserbu 'Semut'

  • www.nusabali.com-disuruh-lebih-waspada-di-tahun-politik-komarudin-gibran-gula-yang-diserbu-semut

Komarudin mengatakan, pihaknya telah mendengar langsung penjelasan dari Gibran perihal peristiwa pertemuan dengan Ketum Gerindra yang juga merupakan Capres 2024 Prabowo Subianto

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyebut saat ini posisi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bagaikan 'gula' yang bakal terus didatangi oleh 'semut-semut'. Untuk itu, Gibran harus benar-benar waspada terhadap 'semut-semut' yang berdatangan ke Solo.

"Saya sampaikan bahwa anda ini seperti 'gula' dengan 'semut'. Beliau posisinya seperti gula yang didatangi semut dari mana-mana, tinggal menjaga semut mana yang baik dan semut mana yang menjerumuskan," kata Komarudin saat konferensi pers usai pertemuan dengan Gibran di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/5)

Secara khusus, Komarudin meminta Gibran agar menyeleksi 'semut' mana yang baik dan 'semut' mana yang justru akan menjerumuskan dirinya. Terlebih saat ini dinamika politik terus bergerak menjelang Pilpres 2024. Komarudin mengatakan, pihaknya telah mendengar langsung penjelasan dari Gibran perihal peristiwa pertemuan dengan Ketum Gerindra yang juga merupakan Capres 2024 Prabowo Subianto di Solo, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Menurut Komarudin, hal tersebut penting untuk meluruskan informasi yang beredar di media massa. Karena, informasi itu terjadi kesimpangsiuran informasi. "Hari ini Mas Gibran datang dan menjelaskan. Kita pahami, bahwa memang posisi beliau sebagai kader partai juga sebagai walikota," ucap Komarudin.

Menurut Komarudin, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyato telah menyampaikan pesan-pesan kepada Gibran. Bagi Komarudin, Gibran adalah kader yang masih muda. "Kewajiban kita untuk memberi nasihat," papar Komarudin.

Sementara, Gibran tidak lupa mengucapkan terima kasih terhadap semua nasihat dari elite PDIP seperti Hasto dan Komarudin. Putra Presiden Jokowi ini sekaligus menekankan akan tetap tegak lurus dengan kebijakan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

"Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum. Terima kasih. Matur nuwun," jelas Gibran. k22

Komentar