nusabali

Pemkab Bangli Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-gelar-pasar-murah

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli menggelar pasar murah, serangkaian peringatan HUT ke-819 Kabupaten Bangli di Alun-alun Bangli, Senin (22/5). Pasar ini dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Pasar dijadwalkan berlangsung selama empat hari.

Bupati Sedana Arta secara khusus membelikan kebutuhan pokok berupa bumbu dapur untuk petugas kebersihan di Alun-alun Bangli. Pelaksanaan pasar murah hari pertama dilaksanakan oleh UMKM dari Kecamatan Bangli. Selanjutnya, dijadwalkan untuk UMKM dari Kecamatan Susut, Tembuku, dan Kintamani pada hari terakhir.

Bupati Sedana Arta pada saat itu tampak memborong sejumlah kebutuhan pokok. Antara lain, dupa hingga bumbu dapur. Barang tersebut kemudian dibagikan pada para petugas kebersihan di alun-alun Bangli.

Bupati Sedana Arta mengatakan, kegiatan pasar murah ini digagas oleh Pemkab Bangli melalui Disperindag Bangli, bekerja sama dengan sejumlah instansi. Mulai dari BPD Bali, camat dan juga Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli. "Pasar murah ini serangkaian dengan HUT Bangli ke 819. Selain juga sebagai upaya pemerintah melakukan pengendalian inflasi baik di Bangli maupun di Provinsi Bali," jelasnya.


Bupati bersyukur karena dari bulan ke bulan, inflasi sudah lebih terkendali di Kabupaten Bangli. Dikatakan, bertepatan dengan momen-momen tertentu, Pemkab Bangli melalui Disperindag, akan terus menggelar pasar murah, bekerja sama dengan pihak lain.  "Di pasar murah ini menjajakan produk-produk UMKM unggulan Kabupaten Bangli," ujar politisi PDIP ini.

Pelaksanaan pasar murah bekerja sama dengan BPD Bali, Pasar ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan menggalakkan pembayaran digital/non tunai melalui qris.

Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali I Nyoman Sumanaya mengatakan, dalam pembayaran non tunai ini pihaknya juga memberikan subsidi Rp 5.000 untuk setiap transaksi di pasar murah.7esa

Komentar