nusabali

Job Fair Ke-12 Kota Denpasar, Sediakan 7.391 Lowongan Kerja

  • www.nusabali.com-job-fair-ke-12-kota-denpasar-sediakan-7391-lowongan-kerja

Pemerintah Kota Denpasar untuk ke-12 kalinya kembali menggelar Job Fair atau bursa pameran kerja yang mempertemukan para pencari kerja dengan penyedia lowongan kerja untuk menekan angka pengangguran. 

DENPASAR, NusaBali
Tahun ini, kegiatan diselenggarakan selama empat hari, 13-16 Juni 2017 di areal Parkir Utara Taman Kota Lumintang Denpasar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengatakan, sebanyak 30 perusahaan ikut serta dalam Job Fair ini dengan menyediakan sekitar 7.391 lowongan pekerjaan. “Job Fair kali ini bisa dibilang membuka lowongan yang terbanyak mencapai tujuh ribu lowongan. Kalau bulan April lalu berhasil mendatangkan kurang lebih sebanyak 1.495 peserta pencari kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan,” ungkapnya.

Dikatakan, lowongan kerja yang mencapai 7 ribu lebih ini diantaranya 6.300 lowongan Kapal Pesiar dan 1.091 lowongan lainya untuk tenaga kerja di bidang keuangan, perdagangan dan jasa serta diberbagai sektor lapangan usaha yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra setelah membuka Job Fair secara resmi, kemarin, langsung meninjau stand-stand  Job Fair meski hujan mengguyur. Rai Mantra mengatakan, kegiatan ini juga memberikan fasilitas sesuai dengan kompetensinya dan dipertemukan secara langsung dengan para perusahaan. “Job Fair ini memberikan peluang informasi untuk para pencari kerja dan mudah-mudahan dapat menekan angka pengangguran di Kota Denpasar,”ujar  Walikota Rai Mantra sembari berharap, masyarakat tidak sulit lagi mendapat kesempatan lowongan kerja. 

Setelah sukses dengan pelaksanaa Job Fair ke-12, rencananya pada Job Fair bulan November mendatang, Pemkot Denpasar akan menambah peluang usaha, selain peluang kerja, dengan menggandeng jajaran universitas yang memiliki inkubator bisnis serta melibatkan pihak perbankan.

“Nanti kalau ada pekerja yang mengalami kesulitan akan kita tawarkan untuk berusaha dengan sebuah kemudahan, bimbingan dan dengan sistem perizinan yang nanti akan dipermudah dalam izin UKM,” imbuhnya. *in

loading...

Komentar