nusabali

Usai Dipermalukan Sociedad, Barcelona Rayakan Pesta Juara

  • www.nusabali.com-usai-dipermalukan-sociedad-barcelona-rayakan-pesta-juara

BARCELONA, NusaBali - Kekalahan tak menghalangi klub Catalan Barcelona merayakan pesta juara musim ini. Ya, Barca kalah 1-2 dari Real Sociedad, pada laga pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Minggu (21/5) dinihari WITA, di Camp Nou. 

Pasalnya, menuju laga tersebut Barcelona sudah memastikan titel juara Liga Spanyol musim 2022/2023.

Meskipun kalah, Barcelona tetap merayakan gelar juara di kandang mereka, Camp Nou. Trofi juara Liga Spanyol pun diberikan kepada mereka usai musim lalu jadi milik Real Madrid.

Sociedad langsung mencetak gol di awal babak pertama berkat aksi Mikel Merino sebelum Alexander Sorloth menggandakan keunggulan di babak kedua. Barcelona memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-90.

Hasil itu tidak berpengaruh pada posisi Barca yang dipastikan juara liga musim ini. Sedangkan Sociedad makin kukuh di posisi empat dengan 65 poin dan unggul lima poin dari Villarreal, di urutan kelima.

Ya, Barcelona langsung kebobolan saat laga berjalan lima menit, Sorloth merebut bola dari Jules Kounde. Bola diumpan ke Merino yang mampu menaklukkan kiper Mar Andre ter-Stegen untuk membuat skor 1-0.

Barcelona mencoba menyamakan kedudukan melalui serangan dari Ousmane Dembele, Raphinha dan Lewandowski. Sayangnya percobaan mereka masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Sociedad bertahan hingga babak pertama usai.

Sociedad berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-71. Kali ini giliran Sorloth yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan Martin Zubimendi.

Barcelona akhirnya mencetak gol di masa injury time. Umpan silang dari Ferran Torres berhasil ditanduk Robert Lewandowski menjadi gol.

Barcelona gagal menyamakan kedudukan di sisa laga. Sociedad mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah, Barcelona. ant

Komentar