nusabali

Puan : Jangan Terbuai Hasil Survei

Konsolidasikan Kader untuk Kemenangan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-puan-jangan-terbuai-hasil-survei

JAKARTA, NusaBali - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani melakukan konsolidasi dengan kader PDIP untuk pemenangan Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/5).

Puan meminta kader partai di Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi agar tidak terbuai dengan kenaikan elektabilitas partai hasil survei sejumlah lembaga belakangan ini.

Puan memimpin konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan arahan agar kader tidak jumawa dan lengah.

Puan yang telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan PDIP dalam Pileg Pilpres 2024 menyebutkan, hasil-hasil survei itu justru harus menjadi cambuk bagi kader untuk selalu merapatkan barisan demi memenangi Pileg dan Pilpres 2024.

"Jangan lengah, jangan kita baru jalan malah mogok mesin partai, malah ngadat. Jangan pikir bahwa ketika kita unggul di survei maka sudah pasti kita akan menang Pileg dan Pilpres. Jangan terlena, jangan sombong, jangan jemawa," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut Puan sempat menuturkan hasil survei Charta Politik yang menempatkan elektabilitas PDIP di angka 22,1 persen, sedangkan Ganjar Pranowo memimpin dalam simulasi 10 nama bakal capres dengan 34,6 persen.

Lantas lembaga survei Indikator menyebut elektabilitas PDIP mencapai 20 persen, sedangkan Ganjar Pranowo berada di angka 34,3 persen atau hanya kalah dari Prabowo Subianto dalam simulasi tiga nama bakal capres.

Selain menjadi pengingat untuk merapatkan barisan, menurut Puan hasil-hasil survei tersebut juga harus disikapi kader agar selalu tegak lurus terhadap perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam kesempatan yang sama, Puan juga menyoroti situasi PDIP di Sukabumi, yang hanya memperoleh enam kursi dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi dan empat kursi dari 35 kursi di DPRD Kota Sukabumi.

Oleh karena itu, Puan meminta kesanggupan kader untuk memenuhi target PDIP meningkatkan perolehan menjadi delapan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi dan tujuh kursi DPRD Kota Sukabumi dalam Pileg 2024. "Sebagai Ketua tim pemenangan PDI Perjuangan untuk Pileg dan Pilpres 2024, saya minta semua kader PDI Perjuangan untuk tegak lurus perintah partai. Perintah pemenangan sudah turun dari Ibu Mega," ujar Ketua DPR RI ini.n nat

Komentar