nusabali

Saatnya Rayakan Pesta Juara, Chelsea Siap Beri 'Guard Of Honour' ManCity

  • www.nusabali.com-saatnya-rayakan-pesta-juara-chelsea-siap-beri-guard-of-honour-mancity

Peluang itu cukup terbuka. Usai lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-1 atas juara bertahan Real Madrid, ManCity diharapkan dan diprediksi akan terus on fire.

MANCHESTER, NusaBali
Saatnya rayakan pesta juara, City ! Jika menang saat menjamu Chelsea, Manchester City dipastikan akan mengunci gelar juara Premier League 2022/2023, dalam laga pekan ke-37, di Etihad Stadium,  Minggu (21/5) malam, pukul 23:00 WITA. So, kemenangan juga akan menjadi gelar pertama dalam perburuan treble (tiga gelar).

Peluang itu cukup terbuka, setelah pekan ini menjadi masa yang benar-benar indah bagi pasukan Josep Guardiola. Usai lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-1 atas juara bertahan Real Madrid, City diharapkan terus on fire.  

ManCity saat ini memimpin klasemen dengan 85 poin dari 35 laga. Di bawahnya, ada Arsenal dengan 81 poin dari 36 laga. Arsenal sendiri akan tandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu malam, sebelum City meladeni Chelsea di Etihad. Jika Arsenal tumbang, City tak perlu menunggu sampai kick-off kontra Chelsea untuk memastikan diri jadi juara.

Jika Arsenal menang, maka City hanya perlu mengalahkan Chelsea untuk mengunci gelar juara dengan dua laga tersisa. Sebab, dengan 88 poin, ManCity akan melampaui poin maksimal Arsenal (87).

Man City adalah juara beruntun Premier League 2020/2021 dan 2021/2022. Sekarang, mereka di ambang juara Premier League 2022/2023. Mampukah Chelsea menahan laju dan menunda pesta The Citizen ?

Peluang The Blues kecil. Betapa tidak, setelah selalu kalah dalam enam laga pertamanya bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea akhirnya menang pada laga ke-7, dengan menekuk Bournemouth 3-1.

Namun, Chelsea belum bisa konsisten dan hampir kalah lagi saat ditahan 2-2 Nottingham Forest di Stamford Bridge. Dengan performa yang jauh dari kata stabil itu, rasanya sulit bagi Arsenal berharap Chelsea menahan City di Etihad.

Apalagi Guardiola mempunyai catatan bagus di saat melawan The Blues. Guardiola pernah berhadapan dengan Chelsea sebanyak 24 kali. Empat laga dijalani bersama Barcelona, satu laga bersama Bayern Muenchen, dan 19 kali bersama City. Dari 19 laga itu, Guardiola meraih 12 kemenangan atas Chelsea, dan 7 kali kalah. City juga mencatat 42 gol dan kebobolan 28 gol Chelsea.

Sementara itu, manajer Chelsea Frank Lampard mengaku tidak terlalu memikirkan tim besutannya dapat mengganggu ManCity memastikan gelar juara Liga Primer Inggris lebih cepat, termasuk kemungkinan memberikan guard of honour usai pertandingan Minggu malam.

Menurut Lampard, dirinya hanya memikirkan penggawa Chelsea mampu mendapatkan hasil positif di laga nanti. Dia menilai, para pemain juga seharusnya tidak. Mereka harus khawatir tentang tanggung jawab diri mereka sendiri untuk bermain bagus.

Saat disinggung kemungkinan penggawa Chelsea memberikan guard of honour kepada ManCity jika tim besutan Pep Guardiola tampil sebagai pemenang, Lampard mengaku hal itu bisa saja terjadi.

“Saya tidak tahu tentang tim terhebat, itu perdebatan yang sulit. Tetapi mereka jelas merupakan tim yang fantastis, jadi pujian yang sangat besar kepada mereka untuk konsistensi itu,” kata Lampard.

Prediksi Starting XI

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Akanji, Laporte, Dias, Stones; Gundogan, Rodri; Foden, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Hall, Badiashile, Silva, Chalobah; Gallagher, Enzo Fernandez, Loftus-Cheek; Sterling, Felix, Madueke. Pelatih: Frank Lampard.

Komentar